Mandela Wafat, Afrika Selatan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Nelson Mandela
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
- Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela meninggal dunia pada Kamis, 5 Desember 2013  dalam usia 95 tahun. Kabar duka itu disampaikan Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Dilansir laman
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Reuters , Zuma meminta seluruh rakyat Afrika Selatan untuk mengibarkan bendera setengah tiang mulai hari ini hingga pemakaman pemimpin anti-apartheid itu.


"Rakyat Afrika Selatan, orang yang kita cintai Nelson Rolihlahla Mandela, Presiden pendiri bangsa demokrasi kita, telah mangkat," kata Zuma.


Presiden Zuma juga mengatakan Afrika Selatan kehilangan pemimpin terbaiknya. Tak hanya Afrika Selatan, dunia pun juga pasti kehilangan seorang pejuang yang tak kenal lelah untuk kebebasan Afrika Selatan.


Sebelumnya Mandela sempat dilarikan ke RS pada tanggal 8 Juni lalu akibat infeksi paru-parunya kembali kambuh. Ini merupakan kali keempat dia dirawat di RS sejak Desember tahun lalu.


Sejak dirawat, kondisi kesehatan Mandela terus memburuk. Bahkan tim dokter mengatakan fungsi organ hati dan ginjal Mandela hanya berfungsi 50 persen saja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya