Kanye West Pengganti Nelson Mandela?

Kim Kardashian dan Kanye West diterpa isu cerai
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVAnews - Dunia begitu berduka saat simbol perjuangan Afrika Selatan, Nelson Mandela, wafat pada usia 95 tahun, Kamis malam kemarin. Pemimpin dunia, atlet hingga artis papan atas dunia pun tak luput menyampaikan duka cita mendalam mereka. 

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Ditengah kabar duka itu, muncul media bernama Daily Currant yang mengunggah wawancara dengan seorang pesohor yang mengklaim dirinya sebagai "The Next Nelson Mandela" atau penerus Nelson Mandela. 

Dilansir Huffington Post, Minggu 8 Desember 2013, pesohor yang terlalu percaya diri itu adalah Kanye West, artis hip hop Amerika Serikat, yang merupakan tunangan Kim Kardashian. Kebetulan Kanye berkulit hitam seperti Mandela.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Dalam artikel itu disajikan beberapa pernyataan Kanye yang mengatakan perjuangan Mandela masih kalah jauh dengan Kanye. 

"Mandela melakukan di Afrika Selatan. Sementara saya melakukan di AS, saya menjalankan sihir saya di sini, melalui bisnis global saya dan saya membebaskan pikiran dengan musik saya," seloroh Kanye. 

Belum sampai di situ, kekasih Kim itu bahkan seakan mengejek perjuangan Madiba. "Semua yang saya lakukan lebih penting daripada membebaskan orang dari apartheid atau apapun," demikian pernyataan itu. 

Namun usut punya usut, pernyataan wawancara ini ternyata palsu dan tak pernah Kanye melontarkan pernyatan tersebut. Dan tentu saja, materi wawancara itu mengundang cacian dan makian dari pengguna jejaring sosial. 

Semua yang mencaci pernyataan itu mengatakan Kanye tak pantas untuk menyandang gelar penerus Nelson Mandela. Mereka sepakat untuk menjadi Mandela, seseorang setidaknya harus merasakan dinginnya dinding penjara selama 27 tahun, masa penahanan yang dilalui Mandela di masa lalu. 

"Kanye West menyatakan dirinya sebagai Mandela baru. Saya ingin menantangnya mencoba dipenjara 27 tahun?," tulis @MaiaDunphy lewat Twitter. 

Hal senada juga disampaikan pengguna dengan nama akun @nel_pete. 

"Kanye West mengatakan dia akan menjadi Nelson Mandela berikutnya. Mari kita mulai dengan 27 tahun dalam penjara," tulis akun itu. 

Ironisnya, kendati hoax, artikel ini sempat memicu kemarahan banyak orang termasuk sebuah surat kabar utama Afrika Selatan, Time Live. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya