Pilihan 5 Kota di Dunia untuk Merayakan Natal

Pohon Natal Raksasa di New York
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVAlife - Hari Natal tak terasa semakin dekat. Pohon Natal sudah terdekor di banyak tempat, menampilkan suasana hangat yang disambut suka cita oleh banyak orang. Ini adalah momentum tepat untuk dihabiskan bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Jika memiliki waktu luang untuk menghabiskan keceriaan Natal. Ajak keluarga mengunjungi megahnya kota-kota ini, berbagai dekorasi Natal menghiasi jalan, bahkan bisa ditemukan Santa Claus yang menjadi idola anak-anak. Dilansir dari cnn.com, berikut ini destinasi terindah di Planet Bumi untuk merayakan Natal.

Lapland, Finlandia

Legenda Santa Claus muncul dari Kutub Utara pada 1820. Finlandia, sebagai salah satu negara yang bernaung di situ, dipercaya menjadi rumah Santa Claus. Mengunjungi Rovaniemi di Lapland akan menghadirkan keceriaan sendiri bagi anak-anak, mereka dapat membuat kue jahe bersama Santa Claus serta menuliskan keinginan mereka dengan pena tradisional.

Tempat menarik lainnya adalah Kebun Binatang Ranua, yang menjadi rumah bagi bayi beruang kutub, serigala, dan rusa. Ada kereta safari yang siap mengantar pengunjung.

Nuremberg, Jerman

Dalam memeriahkan Hari Natal, kota ini rutin menyelenggarakan Pasar Natal Nuremberg yang dikunjungi 2 juta wisatawan setiap tahun. Pasar menjual mainan tradisional buatan tangan, serta dimeriahkan dengan kereta kuda.

Karena dikompetisikan, toko-toko berlomba mendesain tenda mereka semenarik mungkin. Pengunjung pun semakit semangat melihat dekorasi-dekorasi yang unik.

Quebec, Kanada

Kota ini menawarkan Natal yang ramah lingkungan. Pohon Natal dibuat dari logam-logam daur ulang, lampu-lampu berpendar memperindah suasana. Menikmati Quebec bisa dilakukan dengan bersepeda dan menikmati kuliner di sekitarnya. Bagi yang hobi berpetualang, bukit Sentier des Caps de Charlevoix menyuguhkan pendakian es dan olahraga ski.

Reykjavik, Islandia

Reykjavik sebagai ibu kota Islandia, gegap gempita menyambut Natal untuk warga lokal dan wisatawan. Ada pondok-pondok yang dijadikan pasar, di mana pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam hadiah. Menelusuri kota juga sangat menarik, lampu-lampu kota memperkental suasana Natal. Apalagi, ketika aurora muncul menghiasi langit-langit Reykjavik.

Valkenburg, Belanda

Gua Velvet di Valkenburg disulap jadi pasar Natal yang meriah. Ada juga rumah Santa Claus, di mana pengunjung dapat melihat kamarnya yang penuh hadiah dan juga kereta rusa. Dinding gua dihiasi mural-mural berseni yang telah ada sejak Zaman Romawi. Wisatawan juga akan disuguhkan produk kerajinan tradisional yang dijajakan di sana. (art)

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan
Inul Daratista

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Meski demikian, Inul Daratista hanya menerima dengan ikhlas dan meminta doa restu dari ibunya. Baginya, doa ibu dan perlindungan dari Allah SWT adalah yang terpenting.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024