Pria Kanada Sumbang Lotere Rp487 Miliar, Tak Tersisa 1 Sen Pun

Mata Uang Asing Dollar Amerika
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara
Seorang pria asal Kanada menyumbangkan seluruh hadiah lotere yang diterimanya kepada lembaga amal. Semuanya disumbangkan, tanpa tersisa sedikitnya, totalnya US$40 juta atau lebih dari Rp487 miliar.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Diberitakan
Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat
CNN , Selasa 17 Desember 2013, pemenang bernama Tom Crist itu diberitahukan, dia menang salah satu dari dua lotere Lotto yang dibelinya. Crist yang sedang berlibur di California kala itu mengaku tidak menyangka mendapatkan hadiah tersebut.


Namun bukannya menghabiskannya untuk berfoya-foya, pria ini malah menyumbangkan semuanya, setiap sennya, kepada sebuah lembaga penanganan kanker. Dia mengatakan, sumbangan ini diberikan untuk mengenang istrinya yang meninggal karena kanker.


"Saya cukup beruntung, telah berkarir 44 tahun di sebuah perusahaan. Hidup saya berkecukupan. Saya sudah memiliki cukup uang untuk diri sendiri, untuk masa depan anak-anak. Saya tidak terlalu butuh uang," kata Crist.


Crist memenangkan lotere itu pada bulan Mei lalu. Dia baru memberitahu soal hadiah lotere ini pada anak-anaknya belakangan ini. Di luar dugaan, anak-anaknya mendukungnya menyumbangkan uang tersebut.


Awalnya Crist tidak ingin namanya dipublikasikan sebagai penerima lotere. Namun pemberi hadiah mengharuskan ada foto dan pengumuman penerimaan hadiah.


Crist baru saja pensiun September lalu sebagai presiden dan CEO sebuah perusahaan produk kelistrikan. Perusahaan itu dijualnya akhir 2012 seharga US$1,14 miliar. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya