Tiru Film Kartun, Bocah di China Panggang Temannya

Film kartun Pleasant Goat di China
Sumber :
VIVAnews -
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
Seorang bocah di China memanggang temannya sendiri, menyebabkan luka yang parah, akibat meniru adegan di sebuah film kartun. Akibatnya, rumah produksi pembuat film itu diberi sanksi dan harus membayar kompensasi pada korban.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Diberitakan
Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
The Times , Kamis 19 Desember 2013, bocah berusia delapan tahun di kota Donghai, provinsi Jiangsu, itu mengikat dua orang temannya di sebuah pohon. Lantas di bawah kaki bocah berusia lima dan delapan tahun ini ada tumpukan daun.


Oleh pelaku, daun ini dibakar. Beruntung ada tetangga yang menyaksikan peristiwa itu dan menyelamatkan mereka berdua.


Pelaku mengatakan bahwa mereka sedang memainkan salah satu adegan dalam film kartun
Pleasant Goat
. Film kartun berdurasi 14 menit ini bercerita soal perjuangan para domba mengalahkan serigala yang ingin memangsa mereka.


Film ini sendiri dikecam para orangtua lantaran terlalu banyak unsur kekerasannya. Dalam sebuah kritik, para orangtua bahkan mencatat bahwa serigala telah dipukul dengan wajan sebanyak 10.000 kali, dan para domba telah direbus 839 kali serta disetrum 1.755 kali.


Pengadilan Kota Donghai lantas menjatuhkan sanksi dan mewajibkan perusahaan pembuat kartun tersebut, Creative PowerEntertaining, membayar kompensasi pada korban sebesar 39.000  yuan (lebih dari Rp78 juta).


Selain itu, pengadilan juga menuntut agar di episode selanjutnya dicantuman peringatan pada anak-anak agar tidak meniru adegan dalam film.
Pleasant Goat
telah diterjemahkan ke 20 bahasa dan ditayangkan di berbagai negara di Asia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya