Kawanan Piranha Lukai 70 Orang di Sungai Argentina

Ilustrasi hewan air berbahaya.
Sumber :
  • unique-southamerica.com
VIVAnews -
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Sekitar 70 orang di Argentina menderita luka akibat diserang kawanan piranha yang lapar di Sungai Parana. Daging-daging korban koyak jadi santapan ikan pemakan daging ini.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Diberitakan
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
CNN , Jumat 27 Desember 2013, insiden ini terjadi pada hari Natal lalu, saat ratusan orang menceburkan diri di Sungai Parana, sekitar 300 kilometer utara Buenos Aires, di tengah udara yang panas.


Sedang asyik-asyiknya berenang, mereka kaget karena digigiti ikan piranha. Seorang korban luka adalah bocah perempuan usia 7 tahun yang kehilangan sebagian jarinya.


Piranha yang menyerang mereka berasal dari jenis palometas. Menurut tim medis, ikan ini sangat agresif menyerang mangsa pada Rabu pagi itu. "Daging di tubuh para korban tercabik-cabik," kata seorang petugas medis Gustavo Centurion.


Julian Aguilar, ketua kelompok nelayan lokal mengatakan bahwa insiden semacam ini sangat jarang terjadi. Memang sempat tercatat ada serangan piranha, namun sangat sedikit sekali jumlahnya.


Peristiwa ini tidak ayal memicu ketakutan warga Argentina yang ingin berlibur di musim panas ini. Negara ini tengah dilanda gelombang panas yang mencapai hingga 38 derajat celcius. Itulan mengapa, pantai dan sungai adalah tujuan wisata utama warga. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya