VIDEO: Suhu Dingin AS-Kanada, Air Mendidih Langsung Membeku

Air terjun Niagara membeku.
Sumber :
  • REUTERS/Aaron Harris
VIVAnews
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
– Suhu dingin di Amerika Serikat dan Kadana sudah amat ekstrem. Di sana, air mendidih yang ditaruh di udara terbuka bahkan langsung membeku.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Seorang warga di South Porcupine, Ontario, Kanada, melakukan eskperimen dengan menembakkan air mendidih menggunakan senapan air di udara bersuhu minus 41 derajat Celcius. Hasilnya, air tersebut langsung membeku sebelum mencapai tanah.
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan


Lihat .


Beberapa orang di Wisconsin, Amerika Serikat, juga melakukan eksperimen sains serupa. Mereka melemparkan air mendidih ke udara. Hasilnya, air tersebut berubah menjadi salju dalam sekejap.


Kantor berita BBC, 8 Januari 2014, melaporkan temperatur di beberapa kota di AS bahkan jauh lebih dingin daripada di planet Mars. Selasa kemarin, kota Embarrass di Minnesota mengalami suhu terendah di AS, yakni minus 37 derajat Celcius.


Mars Rover, kendaraan otomatis yang diletakkan di planet Mars untuk kepentingan penelitian, sejauh ini mencatat suhu di planet merah itu hanya berkisar minus 25-31 derajat Celcius.


Suhu dingin telah berdampak kepada 240 juta orang di utara benua Amerika. Saking dinginnya, beruang kutub dan penguin yang ada di Kebun Binatang Taman Lincoln, Chicago, sampai harus dibawa masuk ke dalam ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya