Dikabarkan Selingkuh, Presiden Prancis: Saya Selesaikan Secara Pribadi

Francois Hollande mengendari skuter Vespa-nya
Sumber :
  • www.theotherschoolofeconomics.org
VIVAnews
Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama
– Presiden Prancis Francois Hollande menolak mengklarifikasi apakah kekasihnya, Valerie Trierweiler, masih menjadi ‘Ibu Negara.’ Sejak akhir pekan lalu, beredar kencang isu perselingkuhan Hollande dengan seorang aktris, Julie Gayet.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

BBC
5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam
, Selasa 14 Januari 2014, melaporkan jawaban Hollande di sela pidato tahunannya di Istana Elysee, Paris. Kendati pidato itu ingin digunakan Hollande untuk memberikan penjelasan kepada publik soal rencananya memperbaiki ekonomi Prancis, namun media lebih tertarik mendengar pernyataan Hollande soal isu perselingkuhannya. Tidak tanggung-tanggung, pertanyaan itu datang dari Kepala Asosiasi Pers Kepresidenan, Alain Barluet.

Hollande pun menjawab tenang soal kabar perselingkuhannya. “Siapapun di dalam kehidupan pribadinya bisa mengalami masa sulit. Saat ini adalah masa yang sulit (bagi saya). Tetapi saya memiliki satu prinsip, yaitu kehidupan pribadi harus diselesaikan secara pribadi untuk menghormati kepentingan semua pihak,” ujar Hollande.


Hollande janji akan mengklarifikasi soal apakah Trierweiler masih menjadi ‘Ibu Negara’ atau tidak sebelum dia memulai kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat, 11 Februari 2014.


Pidato kenegaraan Hollande kemarin, telah direncanakan sejak lama. Dimulai pukul 15.38 waktu setempat, Hollande membuka pidato dengan menyebut Prancis telah kehilangan kekuatan ekonominya dalam waktu 10 tahun. Apa daya, media yang hadir meliput lebih tertarik pada isu perselingkuhan Hollande yang dipublikasikan Majalah Closer Jumat pekan lalu.


Hollande mengatakan, hari itu bukan waktu dan tempat yang tepat untuk menjawab pertanyaan mengenai kehidupan pribadinya. Akibat isu perselingkuhan itersebut, Trierweiler terkejut dan dirawat di rumah sakit sejak Jumat pekan lalu. Semula, perempuan yang bekerja di majalah Paris Match itu sudah bisa keluar dari RS Senin kemarin, tapi ditunda.


Hollande mengatakan, Trierweiler masih terus memulihkan kesehatannya dan tidak ingin mengomentari kabar itu lebih jauh. Untuk diketahui, Hollande dan Trierweiler belum menikah. Meski demikian, Trierweiler dianggap sebagai ‘Ibu Negara’ Prancis.


Media di Prancis menerapkan hukum privat yang ketat. Tetapi tradisi untuk tidak memberitakan kehidupan pribadi figur publik perlahan mulai terkikis.


Sebelum ini, Hollande telah membuat skandal dengan meninggalkan rekan politisinya dari Partai Sosialis sekaligus ibu dari keempat anaknya, Segolene Royal, agar bisa hidup bersama dengan Trierweiler.


Akibat skandal terbaru yang kini membelitnya, survei publik terhadap Hollande kian menurun. Dalam sebuah survei yang dilakukan Ipsos dan dipublikasikan oleh BBC, Hollande dipandang sebagai sosok presiden paling tidak populer yang pernah dimiliki Prancis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya