Pulang dari RS, Ibu Negara Prancis Bersantai di Istana Versailles

Presiden Prancis Francois Hollande dan pasangannya Valerie Trierweiler
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau/Files
VIVAnews -
PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran
Ibu Negara Prancis, Valérie Trierweiler, akhirnya keluar dari RS Pitie Salpetriere, Paris, pada Sabtu, 18 Januari 2014 sekitar pukul 14:00 waktu setempat.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Begitu meninggalkan RS, Trierweiler kemudian beristirahat selama beberapa hari di kediaman Presiden di Pavillon de La Lanterne, dekat Versailles.
Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara


Laman France24, Sabtu 18 Januari 2014 melansir informasi ini dari seorang sumber di kantor Trierweiler. Di hari itu juga, jurnalis yang bekerja di Majalah
Paris Match
tersebut, mengucapkan terima kasih di akun pribadi Twitternya, atas perhatian publik.


"Terima kasih dari dalam hati saya kepada semua yang telah mengirimkan dukungan suportif atau ucapan cepat sembuh yang dikirimkan melalui Twitter, SMS atau surat elektronik. Semua itu sangat menyentuh," tulis Trierweiler di akun Twitternya.


Trierweiler berada di sana didampingi putra semata wayang dari pernikahan sebelumnya, Leonard.


Menurut seorang teman Trierweiler, perempuan berusia 48 tahun itu dilarikan ke RS, karena diduga terlalu banyak mengonsumsi obat penenang.


Trierweiler sempat terkejut lantaran mendengar pemberitaan selingkuh Presiden Prancis, Francois Hollande dengan aktris berusia 41 tahun, Julie Gayet.


Bahkan, dikabarkan perselingkuhan itu telah berlangsung selama dua tahun, sebelum Hollande terpilih sebagai orang nomor satu di Prancis di tahun 2012 silam.


Pertanyaan selanjutnya berkenaan dengan status Trierweiler: apakah dia akan tetap menjadi Ibu Negara?


Bungkam


Dalam sebuah jumpa pers yang digelar hari Selasa pekan lalu, Hollande menolak menglarifikasi soal status Trierweiler.


Namun, dia berjanji akan menjelaskan isu itu sebelum dia berkunjung ke Amerika Serikat (AS) pada 11 Februari mendatang. Hollande pun akhirnya mengunjungi kekasihnya itu pada hari Kamis pekan lalu.


Menurut seorang ajudannya, kendati Hollande absen mengunjungi  Trierweiler, namun dia tetap berkomunikasi melalui pesan singkat dan telepon. 


Majalah mingguan terhormat, Le Point melaporkan, dengan diizinkannya Trierweiler menempati kediaman Presiden, menunjukkan untuk sementara waktu, perempuan berusia 48 tahun itu masih tetap menjadi Ibu Negara Prancis. Namun, keputusan Trierweiler untuk tetap berada di samping Hollande, membuatnya dibanjiri kritik dari pengguna dunia maya.


Laman
Telegraph,
melansir kicauan para penghuni Twitter yang menolak Trierweiler beristirahat di kediaman Presiden.


"Buat apa kami membayar pajak demi membiayai kelakuan dan biaya hidup dia di Lanterne", tulis pengguna akun Twitter.


Komentar pedas lainnya berbunyi, "mengapa Trierweiler masih pergi ke Lanterne apabila kehadirannya di ranjang Presiden sudah digantikan orang lain?" (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya