Hubungan Terancam Bubar, Ibu Negara Prancis Takut Jadi Tuna Wisma

Presiden Prancis Francois Hollande dan pasangannya Valerie Trierweiler
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau/Files
VIVAnews -
Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia: Menghargai Kreativitas dan Inovasi
Ibu Negara Prancis, Valerie Trierweiler, dilaporkan mengaku kepada seorang temannya takut menjadi tuna wisma apabila hubungannya dengan Presiden Francois Hollande benar-benar berakhir. Sebab, apartemen mereka miliki bukan atas nama Trierweiler, tapi Hollande.

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Laman
MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
Telegraph , Minggu 19 Januari 2014 melansir kini Trierweiler tengah beristirahat di rumah peristirahatan kepresidenan di Pavillon de la Lanterne, setelah kembali dari rumah sakit Pitie Salpetriere, Paris. Setelah dia kembali dari RS, publik dan media lantas santer menanyakan statusnya sebagai "Ibu Negara" ini.


Hollande dan Trierweiler tidak pernah terikat hubungan pernikahan. Hollande adalah selingkuhannya saat wanita 48 tahun ini masih menikah. Barulah dia mengumumkan hubungannya ke publik tahun 2010 setelah bercerai dengan suaminya.


Wakil Editor majalah
Paris Match
, Catherine Schwaab, menyebut Hollande masih membutuhkan waktu untuk memutuskan apakah akan mengakhiri hubungannya dengan Trierweiler atau tidak. Hal itu terbukti dengan membiarkan perempuan yang berprofesi sebagai jurnalis itu, tinggal di Pavillon de la Lanterne untuk memulihkan diri.


"Mereka sepakat bahwa dia bisa menunggu di La Lanterne. Tapi menunggu untuk apa? Jelas terdapat masalah di sana," tulis Schwaab.


Mengetahui apartemen yang mereka tempati bersama di daerah Paris ternyata atas nama Hollande, jelas membawa kekhawatiran tersendiri bagi Trierweiler. "Apakah apartemen itu kelak akan tetap menjadi miliknya? Anda bisa bayangkan kekhawatiran yang dia hadapi," imbuh Schwaab.


Selain itu Paris Match turut menulis kekecewaan yang ditunjukkan Trierweiler, saat Hollande memberikan pernyataan tahunan hari Selasa pekan lalu, kekasihnya itu justru tidak mendukungnya. Hollande justru membiarkan status Trierweiler mengambang ketika media menanyakannya.


Dia menyebut akan mengklarifikasi situasi hubungan pribadinya sebelum dia mengadakan kunjungan resmi ke Amerika Serikat (AS) pada tanggal 11 Februari mendatang. Namun, beberapa sumber yang dekat dengan pasangan tersebut memprediksi hubungan mereka telah berakhir.


Media Prancis,
Journal du Dimanche
pada Minggu kemarin menulis pernyataan sumber dekat Presiden yang mengatakan pasangan kekasih itu bersiap untuk menghadapi perpisahan yang tak terelakkan. Namun, Trierweiler berupaya untuk menyelamatkan hubungan tersebut. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya