Putri Konglomerat Ini Tulis Surat Terbuka Sebagai Lesbi

Pasangan lesbian
Sumber :
  • azscamp.com
VIVAnews - Putri seorang taipan Hong Kong yang mengaku secara terbuka sebagai lesbian, Gigi Chao, menulis surat terbuka untuk sang ayah, Cecil Chao. Dalam surat yang dimuat di dua koran lokal Hong Kong, Gigi meminta kepada sang ayah agar dapat menerimanya sebagai seorang lesbian. 
Kemenkeu Monitor Dampak Konflik Israel-Iran ke Ekspor RI

Kantor berita CNN, Rabu 29 Januari 2014, melansir salah satu media memuat surat tersebut yakni South China Morning Post. Dalam surat tersebut, Gigi mengaku sangat mencintai sang ayah dan ingin membuatnya bahagia. 
Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

"Tapi, ketika menyinggung hubungan romantisme, harapanmu dan kenyataan mengenai diriku sangat berbeda," tulis Gigi dalam surat yang dipublikasikan hari Rabu ini. 
Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

Dia pun meminta maaf lantaran masalah ini menjadi perbincangan luas di media massa, dan banyak orang yang mengkritiknya. Permintaan maaf juga terlontar untuk kali kedua kepada sang ayah, karena telah membuatnya salah pengertian. 

Cecil berpikir putrinya memilih jadi lesbian lantaran tidak ada lagi pria baik yang ingin menjalin hubungan serius dengannya. Namun, pada kenyataanya Gigi menyebut pria baik itu bukanlah untuk dia.

"Pada kenyataannya, mereka tidak mengerti bahwa aku selalu memaafkan ayah, terlepas apa pun yang ayah pikirkan. Karena aku tahu Ayah bertindak demi kepentinganku," ujar Gigi. 

Di bagian terakhir suratnya, Gigi meminta sang ayah agar bisa menerima pasangan hidupnya, Sean Eav, yang telah dinikahinya di Prancis tahun 2012 silam. 

Permasalahan keluarga ini terekspos media internasional lantaran pada tahun 2012 Cecil pernah menjadi tajuk pemberitaan usai menawari pria mana pun uang senilai 500 juta HKD atau setara Rp783 miliar asalkan bersedia menikah dengan putrinya. Persyaratannya sederhana, pria itu harus mencintai Gigi dan sebaliknya.

Dua pekan lalu, namanya kembali masuk pemberitaan media Malaysia, Nanyang Siang Pau, lantaran menolak bahwa putrinya sudah menikah. Selain itu, dia menyebut bersedia menaikkan jumlah mas kawinnya dua kali lipat. 

Ditemui secara langsung oleh CNN di kantornya, Gigi menunjukkan akibat pemberitaan itu, kotak masuk surat elektroniknya dibanjiri oleh para pria yang berniat melamarnya. Ada yang merupakan pria dengan orientasi seksual normal, namun ada juga yang gay. 

"Sudah jelas dia tidak menerima fakta bahwa putrinya menjadi seorang lesbian. Dia lebih menerima pilihan itu diungkap di kalangan terbatas dan bukan diungkap ke publik," kata Gigi. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya