Musim Dingin Ekstrem, Slovenia Tertutup Es Setebal 10 Cm

Musim dingin di Rakitnik Slovenia
Sumber :
  • REUTERS/Srdjan Zivulovic

VIVAnews – Slovenia tengah dilanda bencana. Udara dingin ekstrem membuat 100 ribu orang di negara tersebut hidup tanpa aliran listrik karena tebalnya lapisan es.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Badai es ini paling tidak menyebabkan kerusakan infrastruktur yang bernilai hingga 66 juta Euro. Seperti dilansir Daily Mail, seluruh bagian negeri tersebut dilapisi oleh es setebal 4 inchi atau sekitar 10 centimeter.

Jalan-jalan tidak bisa dilalui kendaraan, jalur kereta api tidak bisa digunakan, dan paling tidak ada 500 ribu hektar hutan yang mengalami kerusakan parah. Pemerintah setempat hingga saat ini belum bisa menjangkau daerah pelosok karena jalur transportasi yang terputus.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

“Ini merupakan peristiwa ekstrem yang memecahkan rekor badai salju sepanjang sejarah. Bahkan, di beberapa tempat lapisan es mencapai lebih dari 10 centimeter,” kata salah seorang warga Slovenia Barat, Korosec.

Peristiwa kali ini menurutnya memang yang terbesar meski Slovenia selalu dihantam badai tersebut setiap beberapa tahun sekali. Namun, badai es tidak pernah sebesar yang terjadi saat ini. Ia menceritakan dalam beberapa hari hujan terus turun dan hujan tersebut langsung menjadi es ketika menempel di permukaan apapun.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Saat ini, hampir seluruh area terkurung es. Namun, itu diharapkan bisa mencair beberapa hari ke depan karena matahari sudah mulai muncul. (one)

Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024