Kebakaran Hotel di Madinah, 15 Tewas dan 130 Luka

Madinah
Sumber :
  • http://www.cresset-travel.com

VIVAlife - Kobaran api terlihat di bagian timur Madinah, Sabtu, 8 Februari 2014 sore waktu setempat. Api bersumber dari Ishraq al-Madinah Hotel, tempat tinggal sementara yang ditempati sekitar 700 orang dari berbagai kebangsaan berbeda.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Pihak berwenang Kerajaan Arab Saudi menjelaskan, kebakaran itu menewaskan setidaknya 15 orang. Sementara itu, sekitar 130 orang luka sedang dirawat di rumah sakit terdekat. Menurut gubernur setempat, identitas para korban tewas akan segera bisa dikenali dan diumumkan.

Menurut Adel al-Alfi, Konsul Mesir di Jeddah lima dari korban tewas berkebangsaan Mesir. Dua di antaranya anak-anak. Korban luka pun banyak yang berkewarganegaraan Mesir.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Selain itu, seperti dikutip dari Al-Arabiya, korban meninggal juga ada yang berkebangsaan Turki.

Khareej Times menyebut, kebanyakan korban meninggal karena lemas. Hingga kini, petugas kebakaran masih berjuang memadamkan api.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Penghuni hotel yang ada di samping-samping Ishraq al-Madinah Hotel telah dievakuasi untuk mengantisipasinya adanya penyebaran si jago merah. Petugas juga masih menyelidiki asal mula api.

Diketahui, korban merupakan para peziarah yang hendak berkunjung ke makam Nabi Muhammad SAW. Madinah merupakan kota suci kedua di Arab Saudi bagi umat Islam, setelah Mekkah. Sebab, di sana Rasulullah dimakamkan. (art)

Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024