DUNIA

Kebakaran Hotel di Madinah, 15 Tewas dan 130 Luka

Kebanyakan warga negara Mesir.
Minggu, 9 Februari 2014
Oleh : Rizky Sekar Afrisia
Kota Madinah (foto ilustrasi).

VIVAlife - Kobaran api terlihat di bagian timur Madinah, Sabtu, 8 Februari 2014 sore waktu setempat. Api bersumber dari Ishraq al-Madinah Hotel, tempat tinggal sementara yang ditempati sekitar 700 orang dari berbagai kebangsaan berbeda.

Pihak berwenang Kerajaan Arab Saudi menjelaskan, kebakaran itu menewaskan setidaknya 15 orang. Sementara itu, sekitar 130 orang luka sedang dirawat di rumah sakit terdekat. Menurut gubernur setempat, identitas para korban tewas akan segera bisa dikenali dan diumumkan.

Menurut Adel al-Alfi, Konsul Mesir di Jeddah lima dari korban tewas berkebangsaan Mesir. Dua di antaranya anak-anak. Korban luka pun banyak yang berkewarganegaraan Mesir.

Selain itu, seperti dikutip dari Al-Arabiya, korban meninggal juga ada yang berkebangsaan Turki.

Khareej Times menyebut, kebanyakan korban meninggal karena lemas. Hingga kini, petugas kebakaran masih berjuang memadamkan api.

Penghuni hotel yang ada di samping-samping Ishraq al-Madinah Hotel telah dievakuasi untuk mengantisipasinya adanya penyebaran si jago merah. Petugas juga masih menyelidiki asal mula api.

Diketahui, korban merupakan para peziarah yang hendak berkunjung ke makam Nabi Muhammad SAW. Madinah merupakan kota suci kedua di Arab Saudi bagi umat Islam, setelah Mekkah. Sebab, di sana Rasulullah dimakamkan. (art)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found