FOTO: Menlu AS Kagumi Kemegahan Istiqlal

John Kerry mengunjungi Masjid Istiqlal
Sumber :
  • REUTERS/Evan Vucci/Pool

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry berkesempatan mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta dalam kunjungan ke Indonesia hari ini, Minggu 16 Februari 2014. Dia mengaku kagum dengan masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

Dalam foto-foto Reuters, terlihat Kerry dipandu berkeliling Istiqlal oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Yaqub beserta sejumlah stafnya. Kerry terlihat melepaskan sepatunya dan hanya mengenakan kaus kaki.

Menghormati kesucian Istiqlal, beberapa staf Kerry yang wanita mengenakan kerudung. Kerry mengaku kagum melihat arsitektur Istiqlal yang megah.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

"Ruangan dan tata lampu yang luar biasa, dan kubah yang menakjubkan adalah cara terbaik untuk menyambut jemaah. Kita terhubung oleh satu Tuhan dan keyakinan Ibrahim telah mengikat kita. Bersama dalam cinta dan penghormatan Tuhan yang sama. Semoga kedamaian beserta kalian," tulisnya dalam buku tamu Istiqlal.

Jakarta adalah salah satu kota yang akan dikunjungi dalam tur Kerry ke beberapa negara. Selama 13-18 Februari, selain Jakarta dia dijadwalkan mengunjungi Seoul, Beijing dan Abu Dhabi.

Di Jakarta, Kerry akan menegaskan dukungan AS atas meningkatnya kepemimpinan Indonesia atas tantangan-tantangan global. Kerry juga akan menindaklanjuti kerjasama AS dan Indonesia atas beberapa isu seperti perubahan iklim, keamanan, demokrasi, integrasi kawasan, dan hak asasi manusia.

Foto Kerry di Istiqlal bisa dilihat di

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 dapat kabar baik jelang pertandingan melawan Korea Selatan pada babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Duel ini akan berlangsung di Stadion Abdullah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024