Cumi-cumi Raksasa Ini Huni Perairan di Jepang

Cumi-cumi bisa molompat hingga 30 meter
Sumber :
VIVAnews
Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran
- Cumi-cumi berukuran raksasa secara misterius muncul di sebuah pantai di Jepang. Nelayan khawatir bahwa ini adalah sebuah pertanda, lantaran sejak Januari 2014 lalu, sudah ada tiga cumi-cumi besar yang muncul dari perairan.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Dikutip dari laman
Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
Huffingtonpost , Sabtu 22 Februari 2014, pertama ditemukan di pelabuhan perikanan Himi Toyama pada tanggal 4 Januari lalu. Sementara itu, yang lainnya ditemukan di Pulau Sado pada 8 Januar 2014. Cumi-cumi raksasa yang terakhir tertangkap dalam jaring nelayan di Kota Iwami, Tottori. Panjangnya mencapai delapan meter.


Usai tertangkap, penduduk setempat mencoba untuk mengolah cumi-cumi menjadi makanan. Tapi niat dibatalkan karena hewan tersebut terlalu banyak mengandung amonia.


"Saya tak pernah melihat cumi-cumi raksasa sebelumnya selama 15 tahun saya menjadi nelayan, saya ingin tahu apakah itu semacam pertanda," kata Shigenori Goto.


Cumi-cumi raksasa yang yang menghuni perairan lepas pantai Jepang tersebut, diduga bernaung di kedalaman 980 sampai 4.920 meter di bawah permukaan laut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya