Kisah WN Belanda Keturunan Indonesia di Pesawat Malaysia

Kecelakaan pesawat Malaysia Airlines
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said
VIVAnews - Salah seorang Warga Negara Belanda, yang menjadi penumpang Malaysia Airlines yang hilang kontak saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China merupakan keturunan Indonesia. Namanya adalah Surti Dahlia Simanjuntak. 
Daftar 14 Amicus Curiae yang Didalami Hakim MK, Termasuk Punya Megawati

Keluarga besar Surti berada di Medan, Sumatera Utara. Pihak keluarga berharap keberadaan pesawat naas itu segera ditemukan. 
5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Menurut kakak kandung Surti, Masnur Simanjuntak, adiknya menjadi warga negara Belanda setelah menikah dengan pria asal negara tersebut. Ia berada di Medan untuk berlibur bersama keluarganya pada pekan lalu.
Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

“Dia pulang karena rindu dengan keluarga di sini" kata Masnur, Minggu, 9 Maret 2014.

Setelah berlibur dan melepas rindu, Surti berangkat ke Malaysia pada Jumat, 7 Maret 2014 lalu. Keluarga mengaku, biasanya pesawat yang ditumpangi Surti langsung menuju Amsterdam. Tetapi, kali ini pesawat tersebut transit ke Beijing, China.

Pihak keluarga baru mengetahui Surti berada dalam pesawat Malaysia Airlines yang hilang kontak, setelah tidak mendapat kabar dari wanita berusia 50 tahun itu.

Bahkan nama Surti termasuk dalam manifest yang dikeluarkan Malaysia Airlines.

Pihak keluarga berharap pesawat dengan nomor penerbangan MH-370 itu segera ditemukan, sehingga mereka memperoleh kepastian nasib Surti dan penumpang lainnya. 

Laporan: Budi Satria-ANTV
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya