Keluarga Korban Pesawat Hilang Kembali ke Indonesia

Kantor Malaysia Airlines di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Keluarga korban asal Indonesia yang menunggu kejelasan kabar atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines, saat ini seluruhnya sudah kembali ke tanah air. Sebelumnya, mereka difasilitasi oleh pihak maskapai berangkat ke Kuala Lumpur untuk memantau proses pencarian pesawat itu.
Sidang Kasus Pemerasan-Gratifikasi di PN Jakpus, LPSK Beri Perlindungan Eks Ajudan SYL

Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu 12 Maret 2014, mengatakan, sebagian keluarga korban ada yang kembali ke daerah asalnya, sebagian lagi menunggu kabar di Jakarta.
Rumput Purun Disulap Nasabah PNM Jadi Tas Cantik

"Intinya, keluarga di mana akan memantau perkembangan ini akan didukung Pemerintah, terutama Kemenlu, karena kami berkepentingan," ujarnya.
Jaga Hubungan Baik dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Sekarang Kakak-Adik

Dia mengatakan, pihaknya akan memantau penuh proses pencarian pesawat Boeing 777 dengan nomor penerbangan MH370 yang sampai saat ini belum ditemukan. Memfasilitasi keluarga korban melewati semua proses pencarian menjadi tanggung jawab pemerintah.

Marty mengaku tidak mau berspekulasi mengenai ditemukannya sejumlah benda di Selat Malaka yang diduga bagian dari pesawat tersebut. Pasalnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pemerintah Malaysia maupun maskapai penerbangan yang bersangkutan.

"Kami semua harus menerapkan kehati-hatian, karena kadang kala kan ada informasi yang tidak berdasarkan fakta. Nanti otoritas Malaysia yang akan membenarkan info tersebut," tegasnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya