FOTO: Aksi Dukun Malaysia Cari Pesawat Hilang

aksi dukun malaysia lakukan ritual cari pesawat hilang
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVAnews - Usaha pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak Sabtu, 8 Maret 2014 masih terus dilakukan. Kapal dan pesawat canggih dikerahkan. Sebanyak 12 negara ikut mencari.

Hingga H-1 Pelni Jual Hampir 400 Ribu Tiket Kapal, Ini 5 Pelabuhan Terpadatnya

Tapi ada usaha pencarian yang dilakukan secara supranatural. Seperti yang dilakukan Ibrahim Mat Zin. Ia adalah seorang bomoh atau dukun ternama, sebutan lain untuk dukun di Malaysia.

Untuk membantu pencarian, Ibrahim membawa peralatan berbeda dari yang lainnya, seperti air zam-zam, dua buah kelapa hijau, sebuah tongkat untuk membantu berjalan dan karpet.

Banyak Pemudik Warga Nahdliyin, GP Ansor Buka 250 Posko Mudik

Peralatan itu dibawa untuk menerawang di mana keberadaan pesawat yang membawa 239 penumpang dan kru.

Lihat foto-fotonya di tautan ini.

Merinding! Kisah Gadis Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi

Aksi Ibrahim itu dilakukan di Anjung Tinjau KLIA dan disaksikan banyak orang.

"Tujuan dari ritual ini yaitu melemahkan roh-roh jahat sehingga anggota tim SAR bisa menemukan keberadaan pesawat, apabila memang benar jatuh," ungkap Ibrahim kepada media.

Dia menambahkan, ritual tersebut telah digunakan turun temurun. Dia mengaku apa yang dilakukannya itu berdasarkan keinginannya pribadi, kendati sebelumnya dilaporkan dia diundang oleh salah satu pemimpin top Negeri Jiran.

Kantor berita Bernama melaporkan Ibrahim telah menekuni profesi sebagai dukun selama 50 tahun. Namanya kian populer setelah berhasil bantu menemukan korban dari beberapa kasus kecelakaan besar, salah satunya tragedi Highland Towers. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya