Chile Diguncang Gempa 6,7 SR

Gempa Chili
Sumber :
  • REUTERS/Cristian Vivero
VIVAnews - Gempa berkekuatan 6,7 SR terjadi di lepas pantai Chile pada Minggu malam, 16 Maret 2014. Menurut US Geological Survey, seperti dilansir Reuters, pusat gempa berada 37 kilometer sebelah barat-barat laut dari Iquique, Chile, dengan tekanan kedalaman 12,4 kilometer.
The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Kantor darurat ONEMI menyatakan gempa tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa atau kerusakan signifikan. Namun, evakuasi tetap dilakukan di wilayah pesisir paska gempa yang terjadi pada pukul 18.16 waktu setempat tersebut.
Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan, tidak ada ancaman tsunami. Tapi angkatan laut Chile mengatakan ada kemungkinan terjadinya "tsunami kecil", sehingga pihak berwenang memerintahkan evakuasi pencegahan dari garis pantai setelah gempa .
Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Tambang tembaga besar Chile yang terletak di bagian Utara, tampak baik-baik saja. Collahuasi, kemitraan antara Glencore Xstrata dan Anglo American, yang terletak di daerah itu, mengatakan operasional tetap berjalan normal paska gempa.

Media lokal memperlihatkan gambar warga di Iquique tampak tenang berjalan kaki ke bukit terdekat saat evakuasi berlangsung. Beberapa di antara mereka tengah menikmati hari Minggu yang cerah di pantai saat gempa terjadi. 

Evakuasi lebih dari 100.000 orang itu kemudian dibatalkan sekitar tiga jam setelah gempa terjadi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya