VIDEO: Paus Fransiskus Doakan Keselamatan Penumpang MH370

Paus Fransiskus
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVAnews - Pemimpin umat Katholik sedunia, Paus Fransiskus meminta umatnya untuk mendoakan keselamatan para penumpang dan kru pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.
Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Paus sangat bersimpati terhadap musibah yang menimpa maskapai penerbangan di Negeri Jiran itu. Paus pun berdoa untuk para penumpang serta awak yang hilang dalam penerbangan MH370 itu.
Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Paus memanggil ribuan jemaatnya untuk berdoa di lapangan St Petrus, Roma, pada Minggu 16 Maret 2014, waktu setempat.
Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

"Saya mengundang Anda untuk mengingat mereka dalam doa, bagi para penumpang dan awak maskapai penerbangan Malaysia. Dan bagi keluarga mereka. Kami dekat dengan mereka pada saat yang sulit ini," ujar Paus Fransiskus di hadapan ribuan jemaat.


Aksi Paus Fransiskus ini dilakukan setelah pengumuman Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak, bahwa pesawat yang membawa 239 orang itu diduga kuat dibajak oleh seseorang di dalam pesawat. 

Pesawat jenis Boeing 777-200 milik MAS itu hilang satu jam setelah lepas landas dari Bandara Kuala Lumpur, 8 Maret lalu. Hingga saat ini, proses pencarian pesawat tersebut masih menemui jalan buntu. 

Hishammuddin mengatakan, pejabat Malaysia terus berkoordinasi dengan 15 negara yang ikut membantu mencari pesawat tersebut di dua koridor yang diduga dilalui pesawat, yakni koridor utara dan selatan. Adapun ke-15 negara itu adalah Kazakhstan, Uzbekistan, Kyrgyzstan, Turkmenistan, Pakistan, Bangladesh, India, China, Myanmar, Laos, Vietnam, Thailand, Indonesia, Australia, dan Prancis. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya