VIDEO: RI Keluarkan Izin Melintas Bagi 94 Pesawat Pencari MH370

Dua pesawat Hercules milik Malaysia.
Sumber :
  • REUTERS/Australian Defence Force
VIVAnews
Top Trending: Sosok Jenderal yang Tembak Kaki John kei Hingga Wanita Berdaster Naik Lamborghini
– Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang misterus dalam rute penerbangannya dari Kuala Lumpur ke Beijing, 8 Maret 2014, telah memasuki hari ke-26, Rabu 2 April 2014. Namun pesawat nahas itu belum juga ditemukan keberadaannya.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Pemerintah Republik Indonesia pun terus menyatakan dukungannya kepada Malaysia, dengan memberi izin melintas kepada 94 pesawat dari 9 negara yang terlibat dalam operasi pencarian MH370. Dukungan ini disampaikan Utusan Khusus Pemerintah RI kepada Menteri Pertahanan sekaligus Pelaksana Tugas Menteri Transportasi Malaysia, Hishammuddin Hussein, di Kuala Lumpur.
Dispensasi Perpanjangan SIM Libur Kenaikan Isa Almasih 9 Mei 2024


Lihat .


Duta Besar RI untuk Malaysia, Herman Prayitno, mengatakan Malaysia mengapresiasi bantuan Indonesia sejak hari pertama pencarian MH370. Sedari awal, RI melalui Panglima TNI dan Badan SAR Nasional membantu operasi pencarian di Selat Malaka.


Malaysia juga berterima kasih kepada Indonesia atas izin melintas (flight clearance) untuk 94 pesawat pencari MH370 dari 9 negara. Izin ini dikeluarkan demi memperlancar pencarian MH370 di Samudera Hindia yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat.


Sementara keluarga dari tujuh penumpang RI di MH370 meminta pemerintah Malaysia memberikan informasi akurat terkait pencarian pesawat itu. Mereka juga meminta operasi pencarian terus dulakukan sampai ada bukti konkret bahwa pesawat ditemukan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya