VIDEO: Kapal China Tangkap Sinyal, Diduga MH370

pencarian jejak pesawat mh370 masih berlanjut
Sumber :
  • REUTERS/Australian Defence Force
VIVAnews -
Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?
Kapal China Haixun 01 menangkap sinyal frekuensi berkekuatan 37,5kHz, dari Samudera Hindia selatan sejak dua hari lalu. Sinyal itu sama dengan yang dikeluarkan
black box
Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran
pesawat MH370.
Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Di lokasi itu juga ditemukan objek-objek putih yang mengambang. Dalam video yang ditayangkan stasiun berita CCTV, kru dari Haixun 01 turun menggunakan sekoci dan mencari sinyal dengan
hydrophone
kecil yang didekatkan ke permukaan laut.


Alat inilah yang menangkap sinyal ping tersebut. AS juga mendatangkan alat semacam ini, tapi lebih canggih, mampu menangkap sinyal hingga kedalaman 20.000 kaki.


Lihat videonya di


Untuk itu, kapal Angkatan Laut Inggris telah diturunkan untuk menuju lokasi sinyal ditangkap. Sementara itu, kapal angkatan laut Australia dikirimkan ke daerah lain yang juga ditangkap sinyal suara.


Lebih dari 10 pesawat militer, dua pesawat sipil dan 13 kapal diturunkan untuk menyisir perairan Samudera Hindia pada hari ini, hampir sebulan setelah pesawat yang membawa 239 penumpang dan kru hilang, 8 Maret lalu.


Pencarian hari ini akan dikonsentrasikan di radius 216.000 kilometer persegi, sekitar 2.000 kilometer timur laut Perth di Samudera Hindia. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya