Gadis Kecil Beri CV Ayahnya ke Ibu Negara AS Agar Diberi Kerja

Michelle Obama memeluk Charlotte Bell
Sumber :
  • Telegraph

VIVAnews - Sebuah pemandangan mengharukan terjadi di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat pada Kamis kemarin, 24 April 2014. Saat itu, seorang anak perempuan berusia 10 tahun, Charlotte Bell datang menghampiri Ibu Negara, Michelle Obama untuk memberikan resume (CV) sang ayah.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Dilansir dari harian Telegraph, Jumat 25 April 2014, Bell menyerahkan CV tersebut, karena sang ayah sudah tidak lagi bekerja. "Ayah saya sudah tidak bekerja selama tiga tahun dan saya ingin memberikan Anda CV-nya," ujar Bell.

Terharu melihat permintaan Bell, Michelle kemudian mengambil kertas CV itu sambil berbisik kepada gadis kecil itu. Akibat peristiwa itu, banyak pelajar lain malah berteriak dan menanyakan alasan Michelle memeluk Bell.

"Karena ini momen yang pribadi. Tetapi dia melakukan sesuatu demi ayahnya, bukan?" kata Michelle kepada anak-anak yang hadir dalam perayaan "Bawa Anak Anda ke Tempat Bekerja".

Jelang di akhir acara, Michelle terlihat mengambil kertas CV yang disodorkan Bell dari atas meja dan memegangnya begitu erat. Dia kemudian kembali memeluk Bell untuk memastikan bahwa permintaanya akan dikabulkan.

Dalam kesempatan itu, Michelle turut berbagi cerita ketika ditanya apakah merindukan kembali bekerja sebagai pengacara.

"Saya kira itu merupakan pekerjaan yang hebat," ujar Michelle menjawab pertanyaan seorang anak bernama Thomas.

Namun, lanjut Michelle, dia merindukan sebuah kehidupan yang normal tanpa dikuntit pasukan pengamanan.

"Kadang saya rindu dapat berjalan keluar dari pintu ini dan pergi ke mana pun saya mau serta kapan pun itu," ujar dia.

Sebatas Mimpi

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Michelle juga mengaku rindu dapat berjalan ke mana pun, tanpa seorang pun peduli siapa sosoknya. Keinginan itu, hingga saat ini, ujar Michelle hanya masih sebatas mimpi.

"Kadang kami, saya dan Presiden, bermimpi dapat kabur diam-diam dari Gedung Putih dan makan es krim serta tidak ada satu pun orang yang peduli kami," kata dia.

Walau begitu, Michelle menyadari, posisinya sebagai Ibu Negara AS dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap isu yang tengah dia tangani. (ren)

Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024