Gemar Pegang Paha dan Bokong Wanita, Wali Kota di Bolivia Digugat

Ulah cabul Walikota Santa Cruz, Bolivia, Percy Fernandez
Sumber :
  • Youtube
VIVAnews -
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Wali Kota Santa Cruz di Bolivia, Percy Fernandez, terkenal punya "tangan nakal" yang gemar memegang paha dan bokong wanita. Tindakannya ini bahkan dilakukan terang-terangan, di hadapan kamera, dan terhadap siapa saja, termasuk pada pejabat kota.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Diberitakan
Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
Daily Mail , Minggu 11 Mei 2014, aksi cabul Fernandez terbaru menimpa seorang jurnalis televisi, Mercedes Guzman yang duduk di sampingnya. Dalam sebuah rekaman, terlihat kakek 75 tahun itu meletakkan tangannya di paha Guzman sambil berpidato.


Perlu upaya keras bagi Guzman untuk memindahkan tangan Fernandez. Tahun 2012, pria yang terkenal blak-blakan ini juga tertangkap kamera tanpa malu-malu memegang bokong presiden dewan kota di hadapan banyak orang dan pejabat pemerintah. Padahal saat itu, wanita tersebut tengah pidato.


Pada peristiwa lainnya, Fernandez terekam sedang memaksa seorang teknisi wanita menciumnya. Saat itu pada Agustus 2010, Fernandez yang tengah memeriksa pekerjaan jembatan tiba-tiba menghampiri seorang teknisi cantik dan mencium lama di bibirnya.


Walau setengah bercanda, tindakan Fernandez itu membuat muak banyak orang. Anggota dewan dari kubu oposisi Marcela Revollo telah mengajukan gugatan terhadap Fernandez atas "pelecehan seksual, kekerasan seksual dan diskriminasi."


Gugatan ini dilayangkan tidak lama setelah Fernandez muncul di televisi mengklarifikasi tindakannya. Dia mengaku menyesal telah menyebabkan keresahan. Namun dia berdalih tindakan itu bukan bermaksud melecehkan wanita. Tapi tidak ada permintaan maaf resmi darinya untuk wanita yang dia pegang.


Selain anggota dewan, yang juga mengajukan gugatan adalah kelompok jurnalis Bolivia dan para aktivis hak-hak wanita. Suami Guzman, Marco Antonio Espindola, mengancam akan menggugat jika tidak ada permintaan maaf dari Fernandez. Menurut Espindola, tindakannya itu membuat malu keluarganya.


"Bahkan teman-teman putra saya di SD mendengar peristiwa ini dan anak saya yang remaja terus ditanyai masalah ini di sekolah," kata Espindola.


Jika terbukti bersalah, dia bisa dipenjara empat tahun. Belum diketahui apakah gugatan ini akan diterima atau Fernandez akan dipanggil pengadilan. Pasalnya, dia dikenal dengan dengan Presiden Evo Morales. Bahkan Morales menyebutnya sebagai wali kota terbaik Bolivia. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya