Cantik Berisiko Tinggi ala New Yorker

VIVAnews - Warga New York, Amerika Serikat (AS), sedang getol mencari cara cepat menambah kecantikan. New Yorkers -sebutan untuk warga kota New York- cenderung mendatangi praktisi tak berlisensi.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Biasanya mereka menawarkan penyuntikan bahan-bahan tertentu untuk membentuk bagian tubuh yang diinginkan. Demikian ungkap seorang petugas departemen kesehatan New York, Jumat 17 April 2009.

Departemen Kesehatan mengatakan, silikon, vaselin, minyak mineral atau minyak ikan merupakan contoh substansi yang disuntikkan. "Orang yang menjalani prosedur yang tidak aman ini berharap mereka bisa memperbaiki penampilan," kata dokter Nathan Graber, seperti dikutip dari laman harian The Straits Times.

"Namun risikonya, mereka bisa menderita cacat seumur hidup atau bahkan kematian," lanjut direktur program kesehatan dan lingkungan kota New York ini.

Departemen Kesehatan mengatakan, efek samping penyuntikan substansi semacam itu antara lain, infeksi parah, kerusakan saraf, gagal ginjal dan pernafasan, cacat permanen, dan kematian. Departemen menemukan lima kasus dalam dua tahun lalu di mana minyak disuntikkan ke bagian tubuh seperti pinggul, paha, payudara, dan pantat.

Mereka mengingatkan New Yorkers agar menghindari perawatan dilakukan sendiri di rumah, hotel, atau dimanapun selain klinik berlisensi. "Pemakaian minyak untuk memperbagus bentuk bagian tubuh sangat beresiko dalam situasi apapun," kata departemen kesehatan.

BRI membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024