Paska Kudeta, Militer Terus Panggili Tokoh Thailand

Militer Thailand mengumumkan kudeta.
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVAnews
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
- Militer Thailand telah memanggil lebih dari 35 orang, termasuk akademisi terkemuka pada hari ini. Pemanggilan tersebut dinilai sebagai tindakan keras paska kudeta.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Dilansir
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
BBC News , Sabtu 24 Mei 2014, langkah itu dilakukan sehari setelah militer Thailand memerintahkan lebih dari 100 politisi, termasuk mantan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra, untuk datang ke dewan militer.


Yingluck ditahan di Bangkok pada Jumat dan menghabiskan malam di tahanan. Sementara itu, Amerika Serikat menghentikan bantuan dana US$3,5 juta sebagai bantuan militer kepada Thailand dan mengatakan agar tentara Thailand mengembalikan kekuasaan ke sipil.


Washington juga mengimbau wisatawan untuk membatalkan perjalanan ke Negeri Gajah Putih. AS juga menghentikan kunjungan pejabatnya ke Thailand, menyusul adanya kudeta pada Kamis lalu.


Militer Thailand mengatakan, Yingluck tidak akan ditahan selama lebih dari seminggu. Yingluck digulingkan karena dinilai menyalahgunakan kekuasaan pada bulan ini.


Juru bicara militer Thailand, Kolonel Werachon Sukhondhadhpatipak mengatakan, tujuan penahanan politisi tersebut adalah untuk memberi mereka "waktu untuk berpikir".


Namun, dia menolak mengungkapkan di mana Yingluck dan politisi lainnya ditahan. Ponsel mereka juga telah disita. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya