Caleg di AS Dukung Rajam Bagi Kaum Gay

Scott Esk, caleg Partai Republik di Oklahoma, AS
Sumber :
  • askforesk.com
VIVAnews -
Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik
Seorang calon anggota legislatif dari Partai Republik di Amerika Serikat mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Caleg untuk Oklahoma ini mengatakan, seorang homoseksual harus dihukum rajam, seperti yang tertulis di Kitab Perjanjian Lama.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Diberitakan
Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan
News.com.au yang mengutip
MooreDaily
, Kamis 12 Juni 2014, caleg bernama Scott Esk ini mengatakan dalam situsnya bahwa hak-hak warga Amerika datang dari Tuhan, bukan pemerintah.


Penganut gerakan Tea Party ini mendukung pembebasan senjata, kebebasan hidup, dan agenda anti-pajak, tipikal orang-orang sayap kanan di Partai Republik.


Namun Esk dianggap terlalu jauh. Media AS mengutip pernyataannya di Facebooknya tahun lalu. Dalam postingannya, Esk mengutip beberapa ayat dari Perjanjian Lama soal hukuman bagi para gay, yaitu dirajam.


Dalam kolom komentar, ada yang bertanya: "Untuk jelasnya, anda berpikir kita harus menghukum mati homoseksual (dengan dirajam)?"


Esk menjawab bahwa tindakan itu memang melanggar paham libertarianisme yang dianutnya. Namun, sebagai sebuah negara, kematian warga seperti itu layak dilakukan. "Saya tidak pernah mengatakan akan mendukung peraturan yang menghukum mati homoseksual, tapi saya tidak menentangnya," kata dia.


Dalam konfirmasinya kepada MooreDaily, Esk mengaku tidak ingat dia pernah berbicara seperti itu di Facebook. Namun dia menegaskan bahwa hal itu tertera di Perjanjian Lama.


"Apa yang saya katakan sekarang adalah apa yang tertulis di Kitab Perjanjian Lama berdasarkan hukum yang datang dari Tuhan. Saya tidak ada rencana menerapkannya di hukum Oklahoma. Tapi saya punya beban moral terhadap dosa-dosa semacam itu," kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya