Cara Unik Bush Senior Rayakan Ulang Tahun ke-90

Mantan presiden AS George HW Bush dengan bocah penderita kanker
Sumber :
  • REUTERS/Office of George Bush/Handout via Reuters
VIVAnews
Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024
- Mantan Presiden Amerika Serikat George HW Bush merayakan ulang tahunnya yang ke-90 dengan cara unik. Bush merayakannya dengan melakukan atraksi terjun payung di dekat rumah musim panasnya di Kennebunkport, Maine, AS, Kamis, 12 Juni 2014.

5 Common Cat Diseases, Everything You Need to Know

Meski Bush senior kini lebih banyak menghabiskan waktunya di atas kursi roda, hal itu tidak mengurungkan niatnya melompat keluar dari helikopter di ketinggian 6.000 kaki. Bush terjun secara tandem didampingi Mike Elliot, mantan anggota Parasut Tim Angkatan Darat AS.
Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS


"Ini adalah hari yang indah di Maine. Pada kenyataannya, cukup baik untuk terjun payung," tulis Bush dalam akun Twitternya dilansir
ABCNews
, Jumat 13 Juni 2014.


Presiden AS ke-41 itu melompat dari helikopter dan melayang-melayang di udara sampai parasut bergaris merah, putih, dan biru itu mekar di atasnya. Bush melayang selama beberapa menit di atas rumahnya sebelum mendarat di depan teman-teman dan keluarga besarnya.


Saat Bush dan teman tandemnya mendarat, pembantunya berlari untuk melepaskan
body harness
yang mengikat tubuh Bush dan membantunya duduk di kursi roda.


Istrinya, mantan ibu negara Barbara Bush, mengucapkan selamat kepada suaminya dengan ciuman. Bush pun menyapa koleganya dengan mengacungkan jempol ke atas.


Ini bukan kali pertama Bush merayakan ulang tahun dengan cara melompat dari ketinggian. Bush senior juga pernah melakukan hal serupa saat dia merayakan ulang tahun ke-75, 80, dan 85.


Namun, aksi terjun payung yang pertama kali dilakukan Bush adalah saat pesawat yang dia tumpangi ditembak jatuh di Pulau Pasifik Chi Chi Jima pada 2 September 1944. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya