Polantas Malaysia Robek Uang Suap dari Pengemudi

Polantas Malaysia merobek uang suap tilang
Sumber :
  • ANN
VIVAnews -
PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim
Foto yang menghebohkan tersebar di Malaysia. Dalam foto tersebut, seorang polisi lalu lintas merobek uang suap yang diberikan seorang pengemudi. Belum diketahui alasan apa dia merobek uang itu.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Diberitakan
UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Asia One , Sabtu 14 Juni 2014, foto tersebut tersebar di sebuah blog di Malaysia. Dalam keterangan foto, disebutkan bahwa seorang pengemudi diberhentikan polisi karena melanggar lalu lintas.


Kemudian pengemudi tersebut coba menyogok petugas sambil merekamnya dengan telepon seluler. Uang sebesar RM20 atau sekitar Rp75.000 itu lantas dirobek polantas itu sambil menyerahkan surat tilang. Tidak diketahui dimana dan kapan persisnya peristiwa itu terjadi.


Kepala Polantas Komandan Mohd Fuad Abdul Latiff mengatakan pengemudi itu bisa saja mengadukan perlakuan polisi itu jika dia tersinggung. Tapi pengemudi juga bisa dihukum karena mencoba menyogok petugas.


"Jika dia ingin melapor, apa yang ingin dia tulis? Dia mencoba menyuap petugas. Itu adalah pelanggaran," kata Latiff.


Latiff mengatakan merobek uang suap tidak salah, tapi sebaiknya tidka dilakukan oleh petugas. Dia menduga, pengemudi itu memaksa agar menerima uang tersebut sehingga membuat petugas marah.


"Saya perintahkan pada seluruh bawahan saya, jika mereka ditawari suap, nasehati orang tersebut bahwa itu salah. Jika dia memaksa, polisi harus menahannya," kata Latiff. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya