Saat Hidayah Menyapa Seorang Model Playboy

Felixia Yeap, model Playboy Malaysia yang masuk Islam
Sumber :
  • www.felixiayeap.blogspot.com

VIVAnews - Hidayah bisa mengetuk hati siapa saja, termasuk mereka yang pernah bergelimang dosa. Salah satunya adalah mantan model majalah Playboy yang memutuskan masuk Islam karena kecintaannya pada jilbab.

Diberitakan situs On Islam edisi Minggu 29 Juni lalu, mantan model hot bernama Felixia Yeap ini akan menyatakan Keislamannya dengan mengucap dua kalimat syahadat pada hari kelahirannya, 3 Juli mendatang.

"Saya berharap doa dari semua orang agar saya bisa teguh dan berkomitmen pada perjalanan hidup saya yang baru ini. Hanya Allah yang bisa membalas mereka yang berdoa untuk saya," kata Felixia dalam akun Facebook-nya yang memiliki lebih dari 750.000 like.

Sejak menjalani dunia modeling tiga tahun lalu, wanita keturunan Tionghoa ini menjadi model polos di Playboy Filipina. Selama bertahun-tahun mengumbar aurat, Felixia mengakui tidak nyaman. Dia merasa "diperalat" oleh pria-pria yang hanya ingin bersenang-senang dengannya, ketimbang meminangnya menjadi istri.

Tahun 2013, dia menjalani sebuah casting iklan yang mengharuskannya berjilbab. Memakai jilbab untuk pertama kalinya, ada perasaan nyaman yang tiba-tiba menyergap Felixia. Kata dia, ada perasaan terlindungi, bahagia dan aman. Inilah awal Felixia memutuskan berjilbab.

"Saya ingin menutupi diri saya, dihargai dan dikenal dari apa yang ada di dalam diri. Bukan dari seberapa banyak kulit yang saya pertunjukkan di luar," tulis Felixia dalam blog pribadinya, akhir tahun lalu.

Dia juga mengaku jatuh cinta pada baju kurung tradisional Malaysia karena sangat nyaman dipakai. "Dan untuk pertama kali saya memakai hijab saat casting untuk perusahaan telekomunikasi TVC."

Felixia tidak serta merta berjilbab total. Dia masih harus menyelesaikan kontraknya sebagai Playboy Bunny, wanita berbikini dan bertelinga kelinci. Pergulatan batin berkecamuk, akhirnya dia memutuskan profesional dengan menyelesaikan kontrak. Berbikini saat kerja, berjilbab saat bergaul.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Akibat tindakannya ini, cibiran berdatangan. Dia dituduh melecehkan dan mempermainkan Islam. Di blognya dia menjelaskan betapa inginnya dia segera mengikrarkan Keislaman, namunĀ  pekerjaan masih menahannya.

Felixia berjanji itu adalah pekerjaan mengumbar auratnya yang terakhir. Berikutnya dia akan menempuh karir di bidang modeling, tapi untuk pakaian-pakaian Muslimah.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

"Saya ingin sekali berjilbab dan memakai hijab dan baju kurung, lebih dari yang kalian bayangkan," tulis Felixia. (ita)

Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024