Helikopter Militer Jatuh di Vietnam, 16 Tewas

Militer Vietnam
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Sebuah helikopter jatuh di dekat Kota Hanoi, Vietnam. Akibatnya, enam orang tewas dan lima lainnya luka-luka.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Dikutip dari laman BBC edisi 7 Juli 2014, helikopter jenis MI-171 itu sedang dalam misi latihan saat terbang di atas Distrik Thach That, pagi tadi.

Militer pejabat Vietnam, Vo Van Tuan mengungkapkan, kecelakaan ini disebabkan masalah teknis. "Ini kerugian serius bagi kami," kata Tuan kepada Reuters.

Dia menambahkan, semua korban tewas adalah personel militer dan tak ada warga sipil yang terluka. "Prioritas kami saat ini adalah mengobati lima korban luka, yang beberapa di antaranya dalam kondisi serius," tambah Tuan.

Saksi mata mengungkapkan, helikopter nahas itu seperti kesulitan, sebelum akhirnya jatuh ke tanah dan terbakar. "Helikopter terbang rendah. Dia lalu jatuh dan meledak," kata warga sekitar, seperti dikutip dari laman BBC.

Sepertinya, kata warga itu, sang pilot berusaha membelokkan pesawat dari pasar lokal dan rumah-rumah. "Sehingga helikopter itu terbang ke arah lapangan," imbuhnya.

Sebagian besar armada yang menua di negara ini dipasok dari Rusia.  Sebelumnya, jet tempur MIC-21, empat tahun lalu. Untungnya, pilot jet tersebut selamat.

Kecelakaan lainnya terjadi pada 2008. Lima pilot militer Vietnam tewas saat pesawat mereka jatuh di pinggiran Hanoi. (umi)

Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024