FOTO: Madrasah Indonesia di Gaza Dihantam 12 Roket Israel

Madrasah Tahfidz Quran di Jabaliya, Gaza Utara
Sumber :
  • DAQU/Abdillah Onim

VIVAnews - Serangan roket Israel kembali menghantam madrasah yang didirikan lembaga Indonesia di Gaza hari ini, Selasa 15 Juli 2014. Bangunan itu kini hancur sebagiannya, padahal baru dua bulan dibuka.

Menurut Konsultan Program Daarul Quran, Sunaryo Adhiatmoko, kepada VIVAnews, sebanyak 12 roket hari ini menghantam madrasah Tahfidz Al-Quran itu.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Dalam foto-foto yang dikirimkan kepada VIVAnews, roket menghantam bagian kanan bangunan "Rumah Tahfidz", membuat lubang yang besar di lantai satu dan dua.

"Tahap awal agresi hantam pagar. Hari ini 12 roket dari Israel," kata Sunaryo. Beruntung tidak ada korban luka maupun tewas dalam serangan tersebut.

Madrasah yang seharusnya menjadi tempat anak-anak Gaza menuntut ilmu itu hancur. Baru sehari santri yang berjumlah 140 orang belajar, kini mereka harus berlindung di dalam rumah.

Madrasah yang berdiri dari sumbangan rakyat Indonesia itu kini berantakan. Rumah tiga atap berkelir coklat dan krem itu kini kelabu kena abu reruntuhan. Atap genteng hancur, lubang menganga besar di samping bangunan.

Ini adalah bukti bahwa serangan Israel dilakukan ke arah warga sipil. Padahal di atap madrasah tersebut ada dua bendera Indonesia yang berkibar.

Sebelumnya serangan ke madrasah ini terjadi pada Rabu pekan lalu. Roket jatuh di depan madrasah dan

Abdillah Onim, WNI Ketua Daarul Quran Gaza mengatakan bahwa di wilayah sekitar madrasah tidak ada satu pun pejuang Gaza yang melontarkan roket ke Israel.

"Hingga dengan saat ini kondisi Gaza kian mencekam, kian memanas. Mohon doakan anak-anak Gaza," ujar Onim.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Foto-foto madrasah Daarul Quran sebelum dan sesudah diserang Israel bisa dilihat di

(ren)

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024