SBY: Dukungan RI ke Palestina Bukan Hanya Omongan

Dukungan rakyat Indonesia untuk Palestina
Sumber :
  • ANTARA/Noveradika
VIVAnews - Pemerintah Indonesia serius untuk membantu masyarakat Palestina akibat perang dengan Israel. Bahkan, Indonesia dijadikan contoh negara lain karena secara nyata memberikan bantuan kepada Palestina.
Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Menurut Presiden Susilo Bambang Yuhoyono, Indonesia memberikan contoh dan itu diteruskan oleh pimpinan dunia lain melalui Organisasi Kerjasaa Islam dan Gerakan Non Blok. 
Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

"Kita juga dijadikan contoh bukan hanya retorika, bukan hanya statement, tetapi memberikan bantuan kemanusiaan yang riil paling tidak dari pemerintah US$1 juta belum dari komunitas lainnya," kata SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 17 Juli 2014.
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Sasaran Indonesia, kata SBY adalah Israel menghentikan serangan senjata, seruan lain adalah gencatan senjata, balas membalas serangan roket bisa diakhiri, bantuan kemanusaan jangan ditunda sebab anak-anak dan peremupuan memiliki penderitaan yang luar biasa.
 
"Kalau sasaran itu bisa tercapai maka proses perdamian bisa tercapai," kata dia.

Oleh karena itu, kata SBY karena situasi i Palestina belum aman benar menteri dan diplomat Indonesia akan terus aktif untuk melakukan apa pun untuk menghentikan Palestina. Kemudian, kata dia, dirinya juga terus berkomunikasi dengan pimpinan dunia lainnya untuk membicarakan upaya perdamian di Palestina.

"Palestina merupakan kepentingan utama politik luar negeri kita," ujar dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya