iPad Milik Korban MH17 Kirim Pesan ke Malaysia

Puing Pesawat Malaysia Airlines MH17
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Zmeyev
VIVAnews - Seluruh penumpang dan awak pesawat Malaysia Airlines MH17 telah dinyatakan tewas dalam kecelakaan pesawat Kamis pekan lalu. Namun belum lama ini ditemukan adanya pengiriman pesan melalui iPad milik salah satu korban di pesawat itu.
100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Hishammuddin Hussein, yang dilansir The Sun Daily, Senin 21 Juli 2014. 
Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

"Di lokasi kecelakaan, seseorang telah menggunakan iPad milik istri Lee Vee Weng untuk mengirimkan pesan ke anggota keluarganya," ujar Hishammuddin. 
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Ia mengatakan saat itu, akun Facebook istri Vee Wang masih aktif alias belum sign out, dan seseorang telah menggunakannya untuk mengirimkan pesan. 

"Pesan berhasil dikirimkan ke adik ipar Vee Weng ke Kuala Lumpur yang kebetulan tengah online saat itu. Pesan itu dalam bahasa Rusia," kata Hishammuddin dalam akun Facebooknya. 

Atas munculnya pengiriman pesan itu, Malaysia telah meminta Atase Militer Kedubes Ukrania di Kuala Lumpur untuk menghubungi orang yang menggunakan iPad itu. 

Hishammuddin mengatakan Lee Vee Wang merupakan perwira Letnan Komando di Angkatan Laut Kerajaan Malaysia. Sedangkan istrinya merupakan dosen Universitas Malaysia, Sabah. 

Istri Vee Weng diketahui berada di Eropa untuk mempresentasikan makalah di Universitas Antwerp, Belgia. Istri Vee Weng mengajak serta adik dan anaknya. Atas insiden itu Vee Wang kehilangan tiga anggota keluarga terdekatnya.

"Penting untuk dilakukan investigasi independen dalam kecelakaan tragis itu. kami juga tergantung pada tekanan terus menerus dari komunitas internasional. Dan saya telah ditelepon Menteri Pertahanan Inggris, Phil Hammond serta Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel untuk mencari dukungan mereka," ujar Hisham. 

Hisham berharap kerjasama internasional seperti yang dilakoni pada pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370 juga terwujud pada MH17. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya