Jokowi Presiden Terpilih, Obama Beri Selamat

Barack Obama tertawa
Sumber :
  • REUTERS/Joshua Roberts

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo sebagai presiden terpilih Republik Indonesia ke-7. Dalam masa pemerintahan 2014-2019, pria yang akrab disapa Jokowi itu akan didampingi Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla. 

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Tidak lama berselang setelah pengumuman KPU, Presiden Amerika Serikat Barrack Obama melakukan sambungan internasional dan memberi Jokowi ucapan selamat secara pribadi. 

Dilansir situs resmi Gedung Putih, whitehouse.gov, Obama mewakili seluruh warga AS mengucapkan selamat kepada Jokowi. Selain itu, Obama mengatakan kepada mantan wali kota Solo itu bahwa dia mengapresiasi semangat demokrasi seluruh penduduk Indonesia, karena telah menyelenggarakan pemilu dengan tertib dan damai. 

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

Selanjutnya, Obama berjanji akan segera melakukan pertemuan dengan Jokowi dan berdiskusi mengenai hubungan bilateral kedua negara.

Obama menegaskan AS akan tetap mempertahankan hubungan bilateral kedua negara, terutama kemitraan komprehensif AS-Indonesia yang telah terjalin selama ini, yang sekaligus memperkuat kerja sama kedua negara untuk menghadapi tantangan regional dan global. (art)

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Berkas perkara kasus yang menjerat Palti Hutabarat disebut telah lengkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024