Kecelakaan Pesawat di Mali, Presiden Prancis: Tak Ada Korban Selamat

Presiden Perancis dan Ibu Negara.
Sumber :
  • REUTERS/Pierre Andrieu
VIVAnews
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
- Presiden Prancis, Francois Hollande, mengatakan tidak ada korban selamat dari pesawat jet penumpang Air Algerie AH5017 yang jatuh di Mali, Kamis lalu, 24 Juli 2014.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Seperti dikutip dari laman
Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
BBC , Sabtu 26 Juli 2014, Hollande mengatakan data penerbangan telah ditemukan setelah pasukan Prancis mencapai lokasi kecelakaan dekat perbatasan Mali dengan Burkina Faso.


Pengendali lalu lintas udara mengungkapkan, kehilangan kontak dengan pesawat itu terjadi Kamis pagi, setelah pilot melaporkan adanya badai. Hampir setengah dari 116 penumpang di dalamnya adalah orang Prancis.


Menteri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve kepada jaringan radio Prancis, RTL, mengatakan pesawat itu hancur pada saat jatuh.


"Kami pikir, pesawat jatuh karena kondisi cuaca. Meskipun masih ada kemungkinan lain yang bisa terjadi," katanya.


Sebuah tim yang terdiri dari 100 tentara Prancis telah melakukan perjalanan ke lokasi kecelakaan pada Jumat kemarin, 25 Juli 2014. Tim ini merupakan bagian dari kekuatan yang dikerahkan ke Mali tahun lalu untuk memerangi pemberontakan yang didukung oleh al-Qaeda.


Kehilangan kontak awal, terjadi sekitar 50 menit setelah pesawat lepas landas dari Ouagadougou pada Kamis pagi. Pilot telah menghubungi menara kontrol Niger di Niamey, untuk mengubah arah karena badai pasir.


Pemerintah Burkina Faso mengatakan daftar penumpang terdiri 27 orang dari Burkina Faso, 51 warga Prancis, delapan warga Lebanon, enam warga Aljazair, dua dari Luxemburg, lima dari Kanada, empat orang Jerman, satu warga Kamerun, satu dari Belgia, satu warga Mesir, satu warga Ukraina, satu dari Swiss, satu warga Nigeria, dan satu warga Mali. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya