PM Belanda Ucapkan Selamat pada Joko Widodo

Jokowi dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo atas kemenangannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Kepala Departemen Politik Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta, Nico Schermers, Sabtu 26 Juli 2014, menjelaskan bahwa ucapan selamat itu disampaikan langsung oleh Rutte kepada Jokowi -sapaan Joko Widodo-
melalui perbincangan telepon.

"Perdana Menteri RUtte dari Belanda menelepon Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo pada Kamis 24 Juli lalu, untuk mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan di Pemilihan Presiden," ujar Schermers dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

PM Rutte, ia melanjutkan, pernah bertemu dengan Jokowi dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta selama kunjungannya ke Indonesia pada November 2013. Baca: .

Menurut Schermers, Jokowi juga menyampaikan turut berduka cita atas musibah pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di wilayah timur Ukraina setelah bertolak dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur.

"Selama percakapan telepon mereka, Jokowi menyampaikan pesan kepada PM Rutte bahwa secara pribadi ia berbelasungkawa sehubungan dengan kecelakaan udara MH17 di atas Ukraina pada 17 Juli, di mana korban tewas 298 orang, termasuk 194 orang Belanda dan 12 orang Indonesia," kata Schermers. (asp)

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024