Identifikasi Jasad WNI Korban MH17, KBRI di Belanda Siaga saat Lebaran

Duta Besar Indonesia untuk Belanda Retno Marsudi
Sumber :
  • Dokumentasi KBRI Den Haag

VIVAnews – Proses identifikasi korban pesawat Malaysia Airlines MH17 masih berlangsung. Kloter keempat telah tiba di pangkalan udara militer Eindhoven, Belanda, Sabtu pekan lalu. Kloter ini membawa 38 peti jenazah dari Kharkiv, Ukraina.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Tim forensik DVI dari Mabes Polri juga telah bergabung dengan tim internasional dalam proses identifikasi sekitar 200 penumpang korban jatuhnya pesawat MH17. Sementara itu Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag tetap siaga dan tidak cuti Lebaran dalam penanganan MH17.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, Retno Marsudi, menuturkan Indonesia telah menyebarkan timnya di berbagai titik, termasuk di Kiev, Kharkiv, dan Eindhoven. "KBRI Den Haag berfungsi tujuh hari seminggu. Pada Hari Raya pun tidak ada cuti, tidak libur dan mengadakan komunikasi reguler antara Jakarta, Kuala Lumpur, Kiev," kata Retno.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Menurut Retno, KBRI Den Haag tetap siaga sampai identifikasi dan repatriasi jenazah selesai. Ia mengaku belum bisa memperkirakan kapan seluruh proses identifikasi rampung.

"Tapi yang penting kami siaga 24 jam sampai repatriasi selesai. Kami akan terus membantu pasca repatriasi yang menyangkut keluarga korban. Kami sudah banyak bicara dengan keluarga korban," katanya. (tvOne Belanda/Miranti Hirschmann)

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

(ren)

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024