Pemimpin Tiongkok Ucapkan Selamat kepada Presiden Terpilih RI

Presiden China Xi Jinping dan istrinya Peng Liyuan di Bali
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVAnews
PKB Sebut Suara Parpol AMIN Belum Cukup Loloskan Hak Angket, PDIP Ditunggu Sikapnya
- Presiden Tiongkok (China), Xi Jinping, mengirim kawat ucapan selamat kepada Joko Widodo yang terpilih sebagai presiden RI yang baru. Dia juga mengatakan bahwa hubungan China dan Indonesia tengah berada dalam tingkat yang paling erat. 

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Xi Jinping, dalam kawat diplomatik yang dikirim pekan lalu, menyatakan perkembangan Indonesia yang pesat akan mencapai keberhasilan yang baru di atas jalan pembangunan negara dan kebangkitan bangsa di bawah pimpinan Jokowi.
Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo


Xi Jinping juga menunjukkan bahwa Tiongkok dan Indonesia tergolong negara besar berkembang, kedua negara memiliki kepentingan bersama di bidang bilateral, regional dan multi lapisan. Pihak Tiongkok selalu memprioritaskan Indonesia dalam kebijakan luar negeri dan memandang Indonesia sebagai mitra kerja sama yang kredibilitas.


"Kini, hubungan antara kedua negara berada dalam masa terbaik dalam sejarah, dan sama-sama menghadapi peluang perkembangan yang belum ada sebelumnya," kata Xi seperti yang diungkapkan dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar China di Jakarta kepada
VIVAnews


Sekretaris Jenderal Partai Komunis China ini pun menyatakan bahwa dia bersedia bekerjasama dengan Jokowi untuk terus mendorong perkembangan mendalam hubungan kedua negara. "Menyejahterakan rakyat kedua negara, memberi sumbangan yang lebih besar dalam mendorong perdamaian, kestabilan dan perkembangan regional bahkan seluruh dunia," tulis Xi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya