Israel Tambah 16.000 Pasukan, AS Pasok Lebih Banyak Amunisi

Tentara Israel menyisir Tepi Barat, Palestina
Sumber :
  • REUTERS/Ammar Awad

VIVAnews - Israel menambah lagi sebanyak 16.000 tentara untuk bergabung dalam pasukan penyerang Gaza. Selain itu, kekuatan Israel turut disokong oleh Amerika Serikat yang mengirimkan pasokan amunisi baru bagi negara zionis itu.

"Militer telah memerintahkan mobilisasi 16.000 tentara tambahan agar pasukan di lapangan bisa beristirahat. Saat ini total tentara adalah 86.000 orang," kata juru bicara militer Israel dikutip dari Al-Arabiya, Kamis, 31 Juli 2014.

Sebelumnya kemarin, AS telah memasok lagi persediaan amunisi bagi Israel. Padahal beberapa jam sebelumnya, AS mengutuk tindakan Israel yang menewaskan 15 orang. Korban tewas di Gaza saat ini lebih dari 1.300 orang.

Suntikan amunisi ini berdasarkan permintaan militer Israel pada Pentagon 20 Juli lalu. Kementerian Pertahanan AS menyetujui penjualan amunisi itu selang tiga hari kemudian. Juru bicara Pentagon Laksamana Muda John Kirby mengatakan AS berkomitmen untuk keamanan Israel.

"Sangat vital bagi kepentingan nasional AS untuk membantu Israel mengembangkan dan mempertahankan kemampuan pertahanan yang kuat dan siap sedia. Penjualan ini konsisten dengan tujuan itu," kata Kirby.

Dua dari jenis amunisi yang diminta Israel sebenarnya telah berada di gudang senjata negara tersebut. Militer AS diketahui menyimpan persediaan amunisi mereka di Israel jikalau suatu saat negara mayoritas Yahudi itu memerlukannya.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Persediaan amunisi AS di Israel yang diberi kode War Reserve Stockpile Ammunition-Israel (WRSA-1) diperkirakan bernilai US$1 miliar. Menurut Kirby, amunisi WRSA-1 telah dipasok ke Israel beberapa tahun sebelum krisis kali ini terjadi. (adi)

Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024