Ledakan Gas Dahsyat di Taiwan, 22 Orang Tewas

Dampak ledakan gas di kota Kaohsiung, Taiwan
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAnews -
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Ledakan gas hebat terjadi di distrik Chianjen, kota Kaohsiung, Taiwan, pada Kamis tengah malam, 31 Juli 2014. Sebanyak 22 orang tewas dan 270 lainnya terluka dalam ledakan yang dahsyat tersebut.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Diberitakan
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Reuters , kehancuran terlihat di sepanjang jalanan kota Kaihsuan. Api sempat membumbung tinggi hingga puluhan meter ke udara, setara dengan gedung 15 tingkat. Mobil-mobil terbalik, terbakar. Gedung-gedung hancur berantakan. Tubuh-tubuh warga bergelimpangan di jalanan, termasuk anak-anak.


Menurut saksi mata, sempat keluar asap berbau gas sebelum ledakan terjadi. Warga menggambarkan ledakan yang terjadi berkali-kali itu seperti gempa bumi. Di antara korban tewas adalah empat orang pemadam kebakaran.


"Dokter memeriksa tubuh-tubuh di jalan, apakah mereka hidup atau tewas. Karena radius ledakan sangat luar, sulit mengatasinya dengan cepat," kata saksi mata, Chen Guan-yuan.


Diduga kuat ada kebocoran pipa gas di wilayah itu. Belum diketahui pipa milik siapa yang bocor, pasalnya ada beberapa perusahaan penyalur gas yang menanam pipa di wilayah itu.


"Pemadam kebakaran menerima panggilan soal kebocoran gas pada Kamis malam, dan kemudian ada beberapa ledakan pada tengah malam, berdampak pada wilayah hingga dua atau tiga kilometer persegi," ujar pernyataan Badan Pemadam Nasional Taiwan, dikutip dari
BBC
.


Lima jam setelah ledakan, pasukan pemadam masih belum bisa mengatasi kebakaran di jalanan. Tim penyelamat masih mencoba mencari korban selamat yang diperkirakan terperangkap di bawah reruntuhan bangunan.


Ratusan tentara dan pemadam dari kota tetangga, Tainan dan Pingtung, didatangkan ke lokasi untuk membantu mengatasi bencana. Warga diminta tetap tinggal di rumah, sekolah dan kantor diliburkan pada Jumat ini di kota tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya