McCain: ISIS Juga Mengancam Amerika

SBY dan John McCain
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews -
Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat Jadi Sorotan Netizen
Senator Amerika Serikat John McCain mengatakan bahwa sebenarnya kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) juga mengancam negaranya. Sebab McCain percaya ISIS akan juga menyerang negara lain.

11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

"Mereka menimbulkan ancaman terhadap Amerika Serikat," kata McCain saat mengunjungi Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 12 Agustus 2014.
Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza


Seperti di Indonesia, banyak pemuda di AS juga banyak yang ikut bergabung bersama ISIS di Suriah dan Irak. Menurut McCain, jika kembali ke tanah air, mereka akan menjadi ancaman bagi negara tersebut.


"ISIS sangat sukses secara signifikan menjadi organisasi teroris yang memiliki kekuatan. Mereka telah meyebabkan terbunuhnya ratusan orang di Mosul," kata McCain usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Menurut dia, Irak membutuhkan bantuan serangan udara dari Amerika Serikat, salah satunya untuk menyelamatkan kelompok Yazidi yang terpojok di gunung Sinjar.


"Saya percaya semua negara termasuk Indonesia harus merespon pesan dari kelompok radikal ini agar tidak memengaruhi orang-orang tak berdosa untuk bergabung menjadi radikal," kata senator asal Arizona ini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya