Bocah 7 Tahun Bangkit dari Kubur

Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa
VIVAnews -
Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh
Entah kesalahan apa yang telah dilakukan seorang bocah berumur 7 tahun di India ini. Sampai-sampai, kerabat tega mencekik lalu mengubur dia.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Menurut keterangan polisi, kerabat mencoba mencekik anak perempuan itu. Kemudian, mereka memasukkan tubuh si anak ke kuburan yang dangkal dan menimbunnya dengan tanah agar si anak mati di situ. Entah kenapa.
Iran Serang Israel, WNI Diimbau Jangan Lakukan Perjalanan ke 2 Negara Itu


Namun, manusia berencana, Tuhan jua yang menentukan. Nyawa anak yang tak disebutkan namanya itu diselamatkan warga setempat.


"Saat anak itu sadar, dia mulai membersihkan tanah dari atas tubuhnya dan merangkak keluar dari kuburan. Dia menangis kencang," kata pejabat polisi Sitapur, Rajesh Krishna kepada
BBC Hindi
, 27 Agustus 2014.


Rupanya, tangisan ini terdengar warga sekitar. Seorang pria berusaha mencari asal suara tangisan. Betapa kagetnya dia saat mengetahui asal suara tangisan itu dari tanah yang bergerak-gerak.


Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. Bocah malang itu pun sempat dilarikan ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter menyebut, bocah itu sehat-sehat saja.


Polisi kini tengah memburu ibu, paman, dan bibi bocah itu yang diduga melarikan diri. Polisi menduga, mereka terlibat dalam percobaan pembunuhan itu.


Dari keterangan sementara yang diperoleh polisi, paman dan bibi mengajak bocah itu ke pekan raya. Di tengah jalan, keduanya lalu mencekik si bocah dan menguburkannya di dekat Desa Semri Gaura. "Ada bekas cekikan di leher gadis kecil itu," tambah Krishna.


Selama ini, bocah itu tinggal bersama ibunya. Sementara, ayahnya mengaku tidak tahu bahwa anaknya diserang seperti itu. Orangtua si bocah sudah berpisah.


Polisi masih mendalami motif penyerangan tersebut. Namun, kasus pembunuhan bayi-bayi perempuan di India kerap terjadi. Di sana, perempuan kerap mendapat perlakuan diskriminatif. Apalagi di keluarga miskin, perempuan kerap dianggap sebagai beban keuangan.


Tahun 2012, seorang ayah dan paman di Uttar Pradesh dituduh mengubur hidup-hidup bayi perempuan. Diduga, kejahatan itu mereka lakukan untuk melindungi kesehatan anak-anak lain. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya