31-8-1997: Kecelakaan Tragis Putri Diana

Mendiang Putri Diana
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
- 17 Tahun lalu, rakyat Inggris berduka atas meninggalnya Putri Diana, ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry. Diana Spencer wafat akibat kecelakaan lalu lintas di ibukota Prancis, Paris.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Menurut stasiun berita
Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh
BBC , tragedi itu berlangsung setahun setelah Diana menuntaskan proses perceraian dengan Pangeran Charles, yang merupakan putra mahkota Kerajaan Inggris Raya. Bagi rakyat Inggris, perceraian dan meninggalnya Putri Diana merupakan tragedi kelam bagi keluarga kerajaan, mengingat almarhumah adalah idola banyak orang.


Laporan polisi Prancis mengungkapkan bahwa Diana mengalami kecelakaan bersama dengan kekasih barunya, Dodi Al Fayed, yang merupakan putra saudagar kaya asal Mesir. Mobil yang mereka tumpangi menabrak sisi terowongan di Place de l'Alma, pusat kota Paris.


Selain Diana, Al Fayed dan sopirnya tewas seketika. Walau bisa diselamatkan dari lokasi kecelakaan, seorang pengawal Diana luka-luka sangat parah.


Berdasarkan tes darah, si sopir diketahui mengonsumsi obat terlarang dan minuman keras sebelum kecelakaan. Namun, polisi pun memeriksa tujuh pemburu foto (paparazi) yang diduga menguntit mobil yang ditumpangi Diana itu.


Pihak berwenang setempat menyatakan tragedi itu murni kecelakaan. Sebagian kalangan curiga bahwa kecelakaan itu berbau konspirasi, namun tidak ada bukti yang kuat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya