Kapal Korut Langgar Wilayah Sengketa

Tentara Korea Utara di atas kapal patroli
Sumber :
  • REUTERS/Jacky Chen

VIVAnews - Kapal perang Korea Selatan (Korsel) mengeluarkan tembakan peringatan, Jumat, 19 September, setelah sebuah kapal patroli Korea Utara (Korut) melanggar batas perairan yang masih menjadi sengketa.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Kantor berita Reuters dalam laporannya, Jumat, menyebut keterangan Pejabat Kementerian Pertahanan Korsel bahwa kapal Korut menyusup ke perairan yang dikuasai Korsel dekat pulau Baengnyeong, namun berbalik arah enam menit setelah tanda peringatan ditembakkan.

Perairan di sebelah barat Semenanjung Peninsula merupakan kawasan perbatasan yang paling rawan. Empat tahun silam, Korut menembakan rudal ke sebuah pulau yang dikuasai Korsel dan menewaskan empat jiwa.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Pada 2013, kedua negara yang terpisah sejak perang pada 1950-53 saling menembakan ratusan artileri ke arah wilayah perairan masing-masing. Insiden terbaru memicu keraguan atas kemungkinan adanya dialog yang positif.

Presiden Korsel Park Geun-hye dalam sebuah wawancara, pekan ini, mengatakan membuka kesempatan bagi Korut untuk melakukan pembicaraan di tengah pelaksanaan Sidang Majelis Umum PBB. Park menegaskan bahwa Korsel tidak hanya berpangku tangan, tapi berinisiatif dalam usaha menyatukan kembali Korea.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Juru bicara militer Korsel, awal pekan ini, mengatakan telah menemukan serpihan sebuah kapal tanpa awak yang diyakini merupakan milik Korut di perairan pulau Baengnyeong. Diduga Korut tengah menguji peralatan perang barunya. (ms)

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024