45.000 Orang Mengungsi Akibat Ancaman ISIS

Pengungsi Kurdi dari Suriah mengungsi ke wilayah Turki, Sabtu, 20 September.
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Wakil Perdana Menteri (PM) Turki Numan Kurtulmus, Sabtu, 20 September, mengatakan 45.000 orang suku Kurdi meninggalkan rumah mereka di Suriah dan mengungsi ke wilayah Turki dalam beberapa hari terakhir.

Puluhan ribu orang suku Kurdi mengungsi untuk menghindari ancaman kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), yang telah menduduki puluhan desa dekat perbatasan dengan Turki.

"Sekitar 45.000 Kurdi dari Suriah telah melintasi perbatasan, melalui delapan pintu masuk di sepanjang 30 Km perbatasan dari Akcakale hingga Murstipinar, sejak kami membuka perbatasan, Jumat," kata Kurtulmus.

Warga Kurdi di utara Suriah telah meminta bantuan, seiring kekhawatiran bakal terjadinya pembantaian di kota Kobani, yang berada di lokasi strategis berdekatan dengan perbatasan Turki.

Militan ISIS, Jumat malam, melakukan serangan dan berhasil menguasai lebih banyak desa di sekitar kota Kobani. Pemimpin Kurdi Irak, Masoud Barzani, telah menyerukan adanya intervensi internasional untuk melindungi kota Kobani dari serangan ISIS.
Investor China dan Timur Tengah Kuasai Properti Mewah London
Saleh Partaonan Daulay

Isu-isu Krusial KTT Organisasi Kerja Sama Islam

KTT OKI berlangsung di Jakarta, 6-7 Maret 2016.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2016