AS Kirim Surat Pemberitahuan pada Suriah

Militan ISIS
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Pemerintah Suriah, Selasa, 23 September, mengatakan telah menerima sebuah surat pemberitahuan dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry, tentang rencana AS dan sekutunya melakukan serangan di Suriah.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

"Kementerian luar negeri menerima sebuah surat dari AS melalui kementerian luar negeri Iran, yang menginformasikan bahwa AS akan menyerang Negara Islam Irak dan al-Syam (ISIS), beberapa jam sebelum serangan dilakukan," demikian pernyataan yang dikutip Reuters.

Pada pernyataan yang dibacakan melalui televisi Suriah, pemerintah menyebut akan melanjutkan serangan terhadap ISIS di Raqqa dan Deir al-Zor, kawasan timur dan utara Suriah yang menjadi sasaran serangan koalisi AS, Selasa.

Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai

Pemerintah Suriah mengatakan koordinasi dengan pemerintah Irak berlanjut ke tingkat tertinggi. Tidak disebutkan mengenai sikap pemerintah Suriah atas serangan koalisi AS, setelah sebelumnya Rusia menyatakan bahwa serangan koalisi AS harus disetujui Suriah.

Rusia dalam pernyataannya, menyebut serangan udara tidak dapat dilakukan hanya setelah melakukan pemberitahuan sepihak. Diperingatkan bahwa serangan sepihak hanya akan menimbulkan ketegangan di kawasan.

Polisi Filipina Bantah Keberadaan ISIS
Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016