Kapal Wisata Korsel Karam, 110 Orang Dievakuasi

Kapal pesiar Korsel Karam dekat pulau Hong-do, 30 September.
Sumber :
  • Yonhap

VIVAnews - Sedikitnya 110 orang dievakuasi dari kapal wisata Korea Selatan (Korsel) yang karam dekat sebuah pulau berkarang, Selasa, 30 September, memicu kenangan pada bencana tenggelamnya kapal feri yang menewaskan ratusan orang.

Korea Utara Berambisi Tancapkan Bendera di Bulan

Patroli penjaga pantai Korsel dalam pernyataan yang dikutip Reuters, menyebut telah meminta kapal penangkap ikan untuk membantu penyelamatan penumpang. Kapal wisata itu dilaporkan karam dekat pulau Hong-do, sekitar 100 Km barat daya pantai.

Rekaman yang disiarkan televisi memperlihatkan tubuh kapal sedikit miring, namun tidak tampak akan tenggelam. Seorang penjaga pantai mengatakan tiga orang dilaporkan menderita luka ringan.
Korut Retas Surat Elektronik Petinggi Korea Selatan

Korsel tenggelam dalam duka dan amarah setelah feri Sewol tenggelam, pada 16 April lalu, menyebabkan lebih dari 300 orang tewas yang sebagian besar adalah siswa sekolah. Tercatat sebagai bencana maritiim terburuk selama 44 tahun terakhir.
Korea Utara Nyatakan Perang Pada AS

Pemerintah Korsel mendapat kritik keras atas penanganan tenggelamnya Sewol, yang sejak itu memutuskan untuk membubarkan penjaga pantai yang dituding lambat serta tidak efektif, untuk menciptakan badan penyelamat yang lebih terpusat.
Tentara Korea Utara berjaga di depan roket Unha-3

Respons 'Miring' Ambisi Korea Utara Kirim Bendera ke Bulan

Korut masuk 10 negara yang berhasil dalam teknologi antariksa.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016