Usai Berdemo, Demonstran di Hong Kong Bersihkan Sampah

Demonstran Hong Kong mengumpulkan sampah
Sumber :
  • Twitter/Larry Au
VIVAnews
Badai Nida Hantam Hong Kong dengan Kecepatan 100 Km/Jam
- Tindakan polisi Hong Kong membubarkan demonstran dengan menyemprotkan gas air mata, Minggu, 28 September, mengakibatkan banyak sampah yang tercecer di jalan.

Para pemrotes, Senin, 29 September, berinisiatif untuk melakukan aksi bersih sampah. Mengenakan kacamata dan plastik untuk melindungi mata dari semprotan gas air mata, mereka turut bekerja sama mengumpulkan dan memilah sampah dari jalan.

Kota-kota Tujuan Wisata Terpopuler 2015, RI Urutan Berapa ?

Para demonstran ingin memperlihatkan bahwa menyuarakan pendapat bukan sesuatu yang pantas untuk diafiliasikan dengan kekacauan.

Sebelumnya Kepala Eksekutif Hong Kong Leung Chun-ying, mendesak demonstran untuk membubarkan diri. "Kami tidak ingin Hong Kong jadi kotor," kata Leung dalam pernyataan yang disiarkan, Senin.

Ini Kota Termahal di Asia
Laman Independent
mengutip akun Twitter seorang aktivis, yang menulis: "Hong Kong sebuah kota di mana pemrotes tidak memecahkan kaca toko, dan mereka juga membersihkan sampah sendiri, tapi tetap disemprot gas air mata."

Sekalipun dengan kerumunan ribuan orang, jalan-jalan yang diduduki aktivis tetap terlihat bersih, Tempat sampah di beberapa titik dapat digunakan dengan baik dan tidak menjadi sasaran aksi demonstrasi.

Aktivis lain dengan nama Larry Au, pada akunnya menulis: "Warga mendistribusikan makanan, mengumpulkan sampah, membantu satu sama lain. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya