Pasien Pertama Ebola di AS Meninggal

Pasien pertama Ebola di AS meninggal
Sumber :
  • ABC

VIVAnews - Virus ebola kembali makan korban jiwa, kali ini menimpa Thomas Eric Duncan, pria asal Liberia. Thomas diketahui merupakan orang yang pertama kali didagnosis ebola di Amerika Serikat.

"Dengan kesedihan yang mendalam dan kekecewaan, kita harus memberitahu tentang kematian Duncan pagi ini pukul 07:51 (Rabu waktu setempat)," kata juru bicara Texas Health, Wendell Watson seperti yang dilansir ABC edisi Kamis, 9 Oktober 2014.

Menurutnya, Duncan merupakan pasien yang gagah dan berani. Dia juga terus berjuang hingga akhir hayatnya. Hal senada juga diungkapkan Komisaris Kesehatan Texas, David Lakey. Dia menjelaskan, tim medis telah memberikan perawatan yang sangat baik terhadap Duncan.

Namun ebola merupakan penyakit yang menyerang tubuh dengan banyak cara. "Pada hari Senin kemarin, fungsi hatinya menurun dan langsung dibawa ke ruangan khusus," kata David.

Duncan meninggal di salah di kamar isolasi satu rumah sakit di Texas, Rabu kemarin. Dia saat itu datang ke Amerika pada 20 September lalu untuk menemui keluarganya.

Tak lama berkunjung, dia mulai merasakan gejala yang aneh, namun tidak dirawat di rumah sakit hingga tanggal 28 September 2014. Di Rumah Sakit Texas, dia diberikan obat eksperimental untuk tetap hidup.

Para pejabat kesehatan kini tengah memantau puluhan orang yang pernah berkontak dengan Duncan, termasuk 10 orang yang dianggap berisiko tinggi tertular ebola.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Selain itu, pemerintah di sana juga memerintahkan pemeriksaan ketat pendatang di lima bandara utama AS. Ini merupakan bagian dari antisipasi penyebaran virus. Kelima bandara itu adalah John F Kennedy International di New York, Washington Dulles International, Chicago O'Hare International, Hartsfield-Jackson Atlanta International, dan Newark Liberty International di New Jersey.

Virus ebola diketahui menyebar melalui kontak dekat dengan cairan tubuh dari orang yang terinfeksi atau dengan menyentuh mayat orang yang meninggal karena ebola. (ita)

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024